Kompas TV regional berita daerah

Warga Was-was Terjadi Banjir Susulan

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir yang merendam rumah warga RT 6 / RW 26 Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (18/01/2021) siang, sudah surut. Sebagian warga memilih untuk melakukan bersih-bersih rumah, namun sebagian warga masih ada yang memilih untuk berada di posko pengungsian.

Warga mengaku masih merasa was-was jika terjadi banjir susulan. Warga berharap, relokasi atau perbaikan tanggul sungai segera dilakukan.

"Apanamanya lahannya masih, developernya ga bisa bayar, jadinya dilelang, udah lama sekali, harapannya mungkin tanggul diperhatikan, relokasi juga mungkin diperhatikan" ujar Suprihatin, warga sekitar.

Kepala Puskesmas Rowosari Mukti Setiawan mengatakan, pihaknya sudah membuka posko kesehatan sejak Minggu malam pasca banjir. Warga yang mengungsi langsung diberikan vitamin sebagai langkah pencegahan. Sementara itu, lima warga yang menjalani isolasi mandiri Covid-19, langsung dievakuasi ke rumah dinas Wali Kota Semarang, untuk mengantisipasi penularan. Dan sebagian warga korban banjir saat ini mulai mengeluhkan batuk.

"Sejak terjadinya banjir di Meteseh RW 26 ini, kemarin sore Puskesmas Rowosari langsung membuka posko kesehatan penanganan banjir ini. Karena ini kan masalahnya pandemi, kemudian di wilayah ini juga kemarin ada , sebenarnya kami isolasi mandiri di sini, karena terjadi rumahnya banjir kami amankan di rumah dinas atas perintah bapak wali kota, melalui Kepala Dinas Kesehatan dokter Hakam, sudah kami evakuasi tadi malam jam 21.00 WIB, satu keluarga lima orang" kata Mukti Setiawan, Kepala Puskesmas Rowosari.

Karena lokasi RT 6 / RW 26  berada paling rendah, membuat warga selalu was-was jika hujan masih terjadi, karena dimungkinkan banjir susulan akan terjadi.

#Banjir #PerumahanDinarIndah #KotaSemarang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.