Kompas TV video internasional

Melania Trump Pamitan, Sempat Ingatkan Amerika soal Covid-19 dan Vaksin

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 13:43 WIB
Penulis : Yuilyana

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Ibu negara Melania Trump mengucapkan selamat tinggal pada rakyat Amerika Serikat.

Ucapan perpisahan tersebut ia unggah dalam rekaman video yang dia posting di Twitter pada hari Senin (18/01/2021).

"Empat tahun terakhir tak terlupakan, saat Donald dan saya mengakhiri waktu kami di Gedung Putih, saya memikirkan semua orang yang telah saya bawa pulang di hati saya dan kisah cinta, patriotisme, dan tekad mereka yang luar biasa," katanya.

Dalam kesempatan itu Melania juga mendorong orang Amerika untuk melindungi orang lain saat dunia kini tengah menghadapi COVID-19. 

"Saat dunia terus menghadapi pandemi COVID-19, saya berterima kasih kepada semua perawat, dokter, profesional perawatan kesehatan, pekerja pabrik, pengemudi truk, dan banyak lagi yang bekerja untuk menyelamatkan nyawa, Kami berduka untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai karena pandemi. Setiap kehidupan sangat berharga, dan saya meminta semua orang Amerika untuk berhati-hati dan menggunakan akal sehat untuk melindungi yang rentan karena jutaan vaksin sekarang sedang dikirimkan." katanya.

Dilansir dari APTN, Melania Trump dikabarkan tidak mengundang Ibu Negara berikutnya yakni Jill Biden untuk mengunjungi Gedung Putih sebelum suaminya menjabat.

Tapi langkah tersebut sejalan dengan Donald Trump yang telah mengumumkan dia tidak akan menghadiri pelantikan.

Melania dan Trump adalah presiden pertama yang melewatkan upacara dalam 152 tahun, dan akan berangkat ke Florida beberapa jam sebelum pelantikan Biden.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x