Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Janjikan Perbaikan Rumah Untuk Korban Gempa Mamuju

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 13:08 WIB
Penulis : Yuilyana

MAMUJU, KOMPAS.TV – Usai kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi bertolak menuju Sulawesi Barat, Selasa (19/01/2021).

Pada kunjungan ke Mamuju, Presiden ingin memastikan beberapa hal, di antaranya terkait bantuan logistik, tenda pengungsi. 

“Siang hari ini saya berkunjung ke Sulewesi Barat khususnya di kabupaten Mamuju. Saya melihat ke lapangan, melihat bangunan-bangunan pemerintah roboh, rumah penduduk roboh. Saya ingin memastikan bantuan logistik pengungsi dan tenda-tenda pengungsi terkelola baik,”ungkap Jokowi ketika konferensi pers pada wartawan, di Mamuju, Selasa (19/01/2021). 
Menanggapi sejumlah kerusakan yang terjadi imbas dari gempa yang menerjang Mamuju dan Majene, Jokowi janjikan beberapa hal.

Salah satunya adalah perbaikan bangunan untuk rumah warga hingga kantor pemerintah setempat.

“Kemudian untuk rumah penduduk pemerintah akan bantu, untuk rusak berat Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, rusak ringan yang retak-retak Rp10 juta,”ungkapnya. 

Lebih lanjut Jokowi berharap pemulihan segera kembali normal, agar layanan pemerintah setempat, pemulihan ekonomi masyarakat berjalan seperti semula.

Tak lupa Presiden juga sampaikan duka mendalam atas puluhan korban meninggal yang terdampak gempa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x