Kompas TV klik360 cerita indonesia

Presiden Jokowi Janjikan Perbaikan Rumah Untuk Korban Gempa Mamuju

Selasa, 19 Januari 2021 | 13:08 WIB

MAMUJU, KOMPAS.TV – Usai kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi bertolak menuju Sulawesi Barat, Selasa (19/01/2021).

Pada kunjungan ke Mamuju, Presiden ingin memastikan beberapa hal, di antaranya terkait bantuan logistik, tenda pengungsi. 

“Siang hari ini saya berkunjung ke Sulewesi Barat khususnya di kabupaten Mamuju. Saya melihat ke lapangan, melihat bangunan-bangunan pemerintah roboh, rumah penduduk roboh. Saya ingin memastikan bantuan logistik pengungsi dan tenda-tenda pengungsi terkelola baik,”ungkap Jokowi ketika konferensi pers pada wartawan, di Mamuju, Selasa (19/01/2021). 
Menanggapi sejumlah kerusakan yang terjadi imbas dari gempa yang menerjang Mamuju dan Majene, Jokowi janjikan beberapa hal.

Salah satunya adalah perbaikan bangunan untuk rumah warga hingga kantor pemerintah setempat.

“Kemudian untuk rumah penduduk pemerintah akan bantu, untuk rusak berat Rp 50 juta, rusak sedang Rp 25 juta, rusak ringan yang retak-retak Rp10 juta,”ungkapnya. 

Lebih lanjut Jokowi berharap pemulihan segera kembali normal, agar layanan pemerintah setempat, pemulihan ekonomi masyarakat berjalan seperti semula.

Tak lupa Presiden juga sampaikan duka mendalam atas puluhan korban meninggal yang terdampak gempa.
 

Penulis : Yuilyana




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:39
KBRI YANGON SIAGA II SEIRING MENINGKATNYA AKSI KEKERASAN DI MYANMAR   LEBIH DARI 18.000 GEMPA BUMI TELAH MENGGUNCANG DI WILAYAH BARAT DAYA ISLANDIA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   ARAB SAUDI HANCURKAN "DRONE" BERSENJATA KIRIMAN PEMBERONTAK HOUTHI   SEBANYAK 900 PEDAGANG DARI 5 PASAR TRADISIONAL DI MAGELANG SIAP DIVKASIN   PEDAGANG PASAR INDUK KRAMATJATI, JAKTIM, TUNGGU KEPASTIAN JADWAL VAKSINASI COVID-19   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN MANTAN MENSOS JULIARI BATUBARA   WAGUB RIAU EDY NATAR NASUTION SEBUT KEBAKARAN HUTAN DIDUGA ULAH BANDAR NARKOBA   WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA ORANGTUA KAWAL ANAK SAAT SEKOLAH DIBUKA KEMBALI JULI 2021   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH BELUM YAKIN WILAYAHNYA DAPAT MENGGELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JULI 2021   KEMENKES TELAH MELAKUKAN "TRACING" KONTAK ERAT PASIEN KORONA B117 DI BREBES, JATENG   DINSOS DKI: BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 CAIR PADA MINGGU KEDUA MARET 2021   MENTERI BUMN ERICK THOHIR AKAN LAKUKAN SWASTANISASI BUMN YANG PENDAPATANNYA DI BAWAH RP 50 M   SBY SEBUT YANG DILAKUKAN MOELDOKO DALAM KUDETA PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN TINDAKAN YANG JAUH DARI SIKAP KESATRIA   SBY SEBUT MOELDOKO TEGA DAN BERDARAH DINGIN MELAKUKAN KUDETA TERHADAP PARTAI DEMOKRAT