Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kiriman Rendam 33 Rumah Warga

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir kembali terjadi di Perumahan Dinar Indah pada Minggu 17 Januari 202. Sungai Pengkol yang tidak bisa menampung air kiriman, akhirnya meluap dan menggenangi rumah warga di RT 6/ RW 26 Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Ketinggian air banjir mencapai satu meter lebih. Namun, air banjir mulai berangsur surut sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut Kapolsek Tembalang Kompol Mas'ud, air yang meluap ke pemukiman warga ini merupakan kiriman dari Kabupaten Semarang. Sebab sejak Minggu siang Kabupaten Semarang terjadi hujan deras.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak terkait memadamkan aliran listrik. Sebagian warga yang terdampak banjir mengungsi ke Masjid Ar Rahman yang tak jauh dari lokasi dan rumah warga. Namun sebagian lainnya dibantu Tim SAR gabungan, berusaha membersihkan saluran pembuangan air yang tersumbat untuk membuang sisa genangan yang ada.

#Banjir #KotaSemarang #TimSar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.