Kompas TV feature kuliner nusantara

Hidden Gem di Solo: The French Press Kopi Warung

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 10:56 WIB
Penulis : Gempita Surya

SOLO, KOMPAS.TV - Sajian masakan western di restoran mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, pernahkah Anda menikmati kuliner western di dalam pasar tradisional?

Adalah The French Press Kopi Warung. Destinasi kuliner unik di Solo ini berlokasi di lantai dua Pasar Gede Solo.

Tempat ini menyajikan masakan western dengan harga yang terjangkau. Beragam pilihan makanan mulai dari main course, salad, pasta, hingga dessert, dibanderol mulai dari harga 20 ribu rupiah per porsinya.

"Kita kalau makan di pasar kebanyakan kan pasti makanan lokal, daerah, kita pengen mengadirkan sesuatu yang berbeda. Bahwa makan makanan western itu tidak hanya di restoran, di warung pun kita bisa makan makanan western. Itu kenapa kita namakan kopi warung, kita kemas sedemikian rupa biar semua kalangan biasa masuk ke warung kita. Kita lebih suka disebut warung ketimbang restoran," ujar Meynar Intan, pengelola TFP Kopi Warung.

Mengusung konsep makanan sehat, olahan menu yang disajikan dimasak tanpa menggunakan MSG. Pengunjung juga dapat melihat proses memasak sajian makanan secara langsung melalui dapur terbuka yang ada di sini.

Karena terletak di dalam pasar tradisional, pengunjung yang datang berasal dari segala kalangan usia.

“Unik aja sih tempatnya, di pasar. Katanya juga murah, maksudnya masih masuk kantong mahasiswa juga. Soalnya western kan, harganya juga standar gitu," ungkap pengunjung warung, Salma dan Elha.

Warung makan ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi, dan terbagi menjadi sesi lunch dan dinner. Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengelola tetap mengikuti anjuran dari pemerintah terkait dengan jam operasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x