Kompas TV internasional abc australia

Nenek Penyintas Covid-19 Usia 109 Tahun Menjadi Penerima Vaksin Covid-19 Tertua di Dunia

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 07:29 WIB
nenek-penyintas-covid-19-usia-109-tahun-menjadi-penerima-vaksin-covid-19-tertua-di-dunia
Fatima Negrini, yang akan berusia 109 pada 3 Juni nanti, menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 hari Senin (18/01/2021) bersama dengan penghuni rumah perawatan Anni Azzurri San Faustino lainnya di Milan, seorang juru bicara mengatakan kepada AFP. (Sumber: AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

ROMA, KOMPAS.TV - Seorang nenek berkebangsaan Italia yang berusia 109 tahun telah menjadi salah satu orang tertua di dunia yang mendapatkan vaksin Covid-19, berbulan-bulan setelah dia selamat dari infeksi virus corona, kata panti tempat sang nenek tinggal.

Fatima Negrini, yang akan berusia 109 pada 3 Juni nanti, menerima suntikan pertama vaksin Covid-19 hari Senin (18/01/2021) bersama dengan penghuni rumah perawatan Anni Azzurri San Faustino lainnya di Milan, seorang juru bicara mengatakan kepada AFP.

"Datangnya vaksin untuknya dan semua tamu serta staf ... merupakan momen kebahagiaan yang luar biasa dan langkah pertama untuk kembali ke kehidupan sehari-hari yang damai di dalam panti kami," kata Matteo Tessarollo.

Baca Juga: Italia Suntikkan 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Dalam Waktu 19 Hari

Fatima Negrini tahun lalu usai sembuh dari Covid-19 saat berusia 108 tahun (Sumber: AFP)

Ketika Negrini sembuh dari virus Covid-19 tahun lalu, surat kabar Corriere della Sera mengutip ucapannya, "Tuhan melupakan saya."

Italia mulai vaksinasi virus corona pada 27 Desember dan sejak itu sudah memberi suntikan pertama vaksin Covid-19 kepada 1,15 juta orang.

Pada hari Senin, vaksin juga diberikan kepada Sami Modiano, korban selamat Holocaust berusia 90 tahun dari Roma, menurut presiden regional dan pemimpin kiri-tengah Partai Demokrat Nicola Zingaretti.

Memposting gambar Modiano mendapatkan suntikan di Twitter, Zingaretti menyebutnya "gambar kepercayaan dan harapan untuk semua orang".



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x