Kompas TV internasional kompas dunia

Palestina Memulai Vaksinasi Massal Pada Kuartal Pertama 2021

Selasa, 19 Januari 2021 | 02:14 WIB
palestina-memulai-vaksinasi-massal-pada-kuartal-pertama-2021
Seorang wanita menghadiri misa di samping tiga botol pembersih tangan yang tersedia untuk jamaah di Gereja Makam Suci, tempat Yesus Kristus diyakini dimakamkan, di Kota Tua Yerusalem, Senin, 18 Januari 2021. (Sumber: AP / Maya Alleruzzo)

RAMALLAH, KOMPAS.TV – Palestina akan memulai batch pertama imunisasi massal Covid-19 pada kuartal pertama tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat di Kementerian Kesehatan Palestina, Yasser Buzieah, Senin (18/1/2021).

Palestina akan mendapatkan vaksin pertama melalui kemitraan yang dipimpin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan organisasi kemanusiaan yang dikenal sebagai COVAX. COVAX bertujuan untuk menyediakan vaksin gratis bagi hingga 20% populasi negara miskin, yang banyak di antaranya terkena dampak pandemi yang sangat parah.

"Kami menerima surat resmi yang mengatakan bahwa Palestina adalah anggota kunci dalam organisasi ini (COVAX) dan proses penyediaan vaksin akan dimulai pada kuartal pertama 2021," kata Buzieah seperti dikutip dari Associated Press.

Baca Juga: Israel Akan Lakukan Vaksinasi Tahanan Palestina

Palestina yang saat ini mengelola sebagian Tepi Barat, juga sedang dalam pembicaraan dengan Pfizer dan Moderna serta AstraZeneca dan Rusia untuk pengadaan vaksin.

Sedangkan Israel, telah memulai program vaksinasi massal pada akhir Desember lalu. Pemerintah Israel mengklaim program vaksinasi mereka merupakan salah satu yang terbaik di dunia karena telah memberikan sekitar 2 juta dosis vaksin.

Namun demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyuarakan keprihatinan tentang distribusi vaksin virus corona yang tidak merata. Israel telah memvaksinasi lebih dari 20% populasinya, namun warga Palestina belum menerimanya.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: KEMISKINAN DI TANAH AIR HARUS SEGERA DITANGANI UNTUK ATASI MASALAH "STUNTING"   KEMENTERIAN PPPA SEBUT PENURUNAN ANGKA "STUNTING" MENCEGAH TERJADINYA PERKAWINAN ANAK   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA PEMPROV JAWA TIMUR SEGERA PENUHI FASILITAS YANG DIBUTUHKAN DI KAWASAN INDUSTRI HALAL   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP PEMPROV JAWA TIMUR AKTIF MEMPROMOSIKAN KAWASAN INDUSTRI HALAL DI SIDOARJO   INDONESIA DAN SINGAPURA MEMBANGUN KAWASAN EKONOMI DIGITAL DAN TEKNOLOGI DI BATAM   KPK SELIDIKI KASUS DUGAAN SUAP TERKAIT PAJAK DI DJP KEMENKEU YANG DIDUGA CAPAI PULUHAN MILIAR RUPIAH   KEJAGUNG PERIKSA TIGA SAKSI ATAS KASUS DUGAAN KORUPSI PENGELOLAAN KEUANGAN & DANA INVESTASI DI BPJS KETENAGAKERJAAN   KPK SEBUT PENGGANTI POSISI DEWAN PENGAWAS YANG DITINGGALKAN ARTIDJO ALKOSTAR AKAN DITENTUKAN PRESIDEN JOKOWI   KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA TUJUH ORANG SAKSI TERKAIT PERKARA DUGAAN KORUPSI DI PT ASABRI   HARI INI, MENKES BUDI GUNADI SADIKIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 BAGI ULAMA, PIMPINAN, DAN PENGURUS MUI   SATGAS: SAAT INI SEJUMLAH DAERAH DI PULAU JAWA DAN BALI SEDANG MELAKUKAN PROSES INTEGRASI DATA COVID-19   SATGAS COVID-19 AKAN EVALUASI DAN PANTAU PENJAGAAN DI PINTU MASUK INDONESIA, MENYUSUL MUTASI VIRUS KORONA B.1.1.7   HINGGA 3 MARET 2021, PASIEN COVID-19 DI RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN MENCAPAI 4.621 ORANG   DINKES DKI SEBUT HINGGA SAAT INI, 63 PERSEN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TELAH TERISI