Kompas TV internasional kompas dunia

Musim Dingin Ekstrim di Eropa Mulai Telan Korban Jiwa

Selasa, 19 Januari 2021 | 01:49 WIB
musim-dingin-ekstrim-di-eropa-mulai-telan-korban-jiwa
Seorang perempuan tampak berjalan bersama anjingnya di Belgrade, Serbia, Minggu (17/1). (Sumber: AP Photo / Darko Vojinovic)

WARSAWA, KOMPAS.TV – Musim dingin ekstrim melanda sebagian besar Eropa, dengan suhu beku yang merusak rel kereta api di Polandia, salju yang menyelimuti kota Istanbul di Turki dan polusi udara dari kabut asap hasil pembakaran batubara penghasil panas.

Di Swiss, seorang pemain ski yang sempat terkubur longsoran salju pada akhir pekan lalu, akhirnya meninggal di rumah sakit akibat cedera yang dideritanya.

Swis telah mengeluarkan peringatan ancaman longsoran salju beberapa hari lebih awal setelah hujan salju lebat melanda sejumlah kawasan. Pihak berwenang menyatakan pada Senin (18/1), seorang pemain ski dan dua orang lainnya terkubur longsoran salju saat tengah bermain ski di luar jalur yang ditandai di area Gstaad pada Minggu sore (17/1).

Baca Juga: Kota Madrid Spanyol Turun Salju Pertama Kali Sejak 10 Tahun Terakhir

Seorang di antaranya mampu keluar dari timbunan salju dan mengeluarkan seorang lainnya, namun pria ketiga baru ditemukan oleh tim penyelamat yang datang kemudian di lokasi. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis dan meninggal tak lama kemudian.

Di sejumlah kawasan di Polandia, suhu turun hingga minus 28 derajat Celsius dalam semalam pada Minggu malam (17/1), yang merupakan malam terdingin yang tercatat dalam 11 tahun terakhir. Banyak kereta api yang dikandangkan keesokan harinya lantaran dua jalur kereta api di Warsawa retak.

Baca Juga: Badai Salju Melanda Amerika Serikat

Penulis : Vyara Lestari


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:56
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JABODETABEK AKAN HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN PADA HARI INI   JAKSA SEBUT NURHADI & REZKY TERBUKTI TERIMA SUAP RP 45,7 MILIAR DARI DIREKTUR UTAMA PT MULTICON INDRAJAYA TERMINAL   MENANTU NURHADI, REZKY HERBIYONO, DITUNTUT 11 TAHUN PENJARA DITAMBAH DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN   EKS SEKRETARIS MA NURHADI DITUNTUT 12 TAHUN PENJARA DITAMBAH DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN   TIM DVI RS POLRI: SEBANYAK 59 DARI 62 KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ-182 TELAH TERIDENTIFIKASI   FRAKSI PAN DPRD DKI DUKUNG KEBIJAKAN PEMPROV DKI YANG INGIN MENJUAL SAHAM PERUSAHAAN BIR DI PT DELTA DJAKARTA   PENELITI FORMAPPI LUCIUS KARUS MEMINTA USUL HAK INTERPELASI SOAL BANJIR DI JAKARTA JANGAN DIANGGAP SEBAGAI LELUCON   PENELITI FORMAPPI LUCIUS KARUS: TAK ADA PERUBAHAN SERIUS SOAL KEBIJAKAN PEMPROV DKI DALAM MENANGANI BANJIR   FRAKSI PSI KEMBALI AJUKAN HAK INTERPELASI KEPADA GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SOAL PENANGANAN BANJIR DI JAKARTA    PEMPROV DKI SIAPKAN STRATEGI PENANGGULANGAN MUTASI COVID-19 DARI INGGRIS ATAU B.1.1.7 YANG SUDAH MASUK KE INDONESIA    WAMENKES: DUA KASUS COVID-19 MUTASI B.1.1.7 DITEMUKAN SETELAH PENGECEKAN PADA 462 KASUS DALAM BEBERAPA BULAN TERAKHIR   SATU TAHUN PANDEMI, MUTASI COVID-19 ASAL INGGRIS ATAU B.1.1.7 MASUK KE INDONESIA   TNI AD LAKUKAN VAKSINASI SERENTAK COVID-19 DI LINGKUNGAN MARKAS BESAR ANGKATAN DARAT   PLT WALI KOTA JAKARTA SELATAN ISNAWA ADJI: ADA 10 TITIK DI JAKARTA SELATAN UNTUK KEGIATAN VAKSINASI COVID-19