Kompas TV nasional peristiwa

Update: RSD Wisma Atlet Sudah Terisi 80 Persen Lebih Pasien Corona

Senin, 18 Januari 2021 | 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran sudah hampir penuh dengan tingkat keterisian lebih dari 80 persen.

RS Wisma Atlet pun menyiapkan ruang ICU untuk pasien bergejala berat.

Dari 4.500 lebih kapasitas RS Wisma Atlet, sudah terisi 3.000 lebih sehingga tingkat keterisian sudah di angka 82.73 persen.

Jumlah pasien yang bergejala berat juga semakin banyak sehingga RSD Wisma Atlet menyiapkan sejumlah ruang ICU transisi untuk perawatan pasien sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan.

Banyaknya pasien ini membuat RSD Wisma Atlet menambah jumlah tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, tim laboratorium, dan farmasi.

Baca Juga: Merapi Erupsi Lagi, Sembur Awan Panas Guguran 1 Kilometer

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:00
SATGAS COVID-19 MALUKU SEBUT LIMBAH MEDIS YANG DIBUANG SEMBARANG DI TPA DESA OHOITEL, KOTA TUAL, SEBAGAI PELANGGARAN   UJI COBA INSENTIF PARKIR KENDARAAN LULUS UJI EMISI DI BLOK M BELUM TERLAKSANA   SEBANYAK 4.000 LANSIA DI SALATIGA SIAP DIVAKSIN COVID-19 PADA SENIN, 8 MARET 2021   BUPATI JEMBER IMBAU ASN MUSLIM MEMAKAI SARUNG & BAJU KOKO SETIAP JUMAT AGAR BISA LANGSUNG SHALAT TANPA GANTI PAKAIAN   SALURAN GENDONG AKAN DIBANGUN DI RAWA BUAYA, JAKBAR, UNTUK MEMINIMALISASI BANJIR   KEMENKES AKUI JATAH VAKSINASI COVID-19 DI TANAHA ABANG, JAKARTA, RENTAN DISALAHGUNAKAN   KEMENKES MINTA SAMPEL DARAH 2 TKI ASAL CIANJUR YANG SATU PESAWAT DENGAN WARGA YANG TERPAPAR KORONA B117   DINKES DKI JAKARTA: CARA TERBAIK HAMBAT PENYEBARAN VIRUS KORONA B117 DENGAN ISOLASI YANG KETAT   KEMENDIKBUD: ADA 1.002.616 KEBUTUHAN GURU SECARA NASIONAL YANG TERSEBAR DI 34 PROVINSI DAN 514 KABUPATEN   KEMENDIKBUD: PEMDA AJUKAN 568.238 GURU JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)   MENAKER IDA FAUZIYAH AKAN HENTIKAN OPERASIONAL BALAI LATIHAN KERJA JIKA JUMLAH PENGANGGURAN BERTAMBAH   KPK PERIKSA PERDANA GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH TERKAIT SUAP INFRASTRUKTUR   KETUM DEMOKRAT AHY SEBUT ADA SEJUMLAH KADER YANG SUDAH PINDAH PARTAI IKUT KLB DI SUMATERA UTARA   MARZUKI ALIE JADI KETUA DEWAN PEMBINA PARTAI DEMOKRAT VERSI KLB KONTRA AHY