Kompas TV nasional peristiwa

DVI Polri Serahkan 8 Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air kepada Pihak Keluarga

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 22:57 WIB
dvi-polri-serahkan-8-korban-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-air-kepada-pihak-keluarga
Jenazah salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Indah Halima Putri, tiba di kampung halamannya di Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan, Minggu (17/1/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Delapan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah diserahkan kepada pihak keluarga, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Tim DVI: 34 Korban Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Diidentifikasi

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyerahkan delapan korban yang masing-masing bernama Oke Dhurrotul Jannah, Yuni Dwi Saputri, Iu Iskandar, Nelly, Rizky Wahyudi, Rosi Wahyuni, Diego Mamahit, dan Supianto. 

"Jadi keseluruhan, korban yang telah teridentifikasi dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan berjumlah 23," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karopenmas Divhumas) Polri, Brigjen Rusdi Hartono, saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Senin.

Rusdi menegaskan, dengan demikian, sudah 23 jenazah korbaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diserahkan ke pihak keluarga.  

Sebelumnya, jenazah yang telah diserahkan ke pihak keluarga adalah jenazah dari Okky Bisma, Asy Habul Yamin, Fadly Satrianto, dan Ricko. 

Kemudian, Agus Winarni, Pipit Piyono, Ihsan Adhlan Hakim, Isti Yudha Prastika, Ninda Amelia, Putri Wahyuni, Yohanes Suherni, Indah Halimah Putri, Arifin Ilyas, Makrufatul Yeti, dan Khasanah. 

Selain itu, tim DVI Polri juga ternyata telah mengidentifikasi lima korban lainnya. 

"Pada hari ini, tim DVI berhasil mengidentifikasi lima korban. Pertama atas nama Didik Gunardi, laki-laki berusia 49 tahun. Kedua Athar Rizki Riawan, laki-laki berusia 8 tahun," kata Rusdi. 

Tiga jenazah lainnya adalah Gita Lestari (perempuan berusia 36 tahun), Fathima Ashalina (perempuan berusia 2 tahun), dan Rahmania Ekananda (perempuan berusia 39 tahun). 

Kelima korban tersebut teridentifikasi berdasarkan pencocokan DNA. 

Dengan demikian, sudah ada 34 korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah teridentifikasi. 

Baca Juga: 29 Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182 Sudah Teridentifikasi

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat jatuh di kawasan Kepulauan Seribu pada koordinat 05°57’47.81’’ S – 106°34’10.76’’ E.

Pasawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang.

Mereka terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x