Kompas TV regional berita daerah

Cantiknya Kreasi Puding Edible Flower

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Bunga biasanya hanya digunakan untuk menghias halaman rumah atau ruangan. namun di tangan Yetty Christina Utama, bunga justru bisa dikreasikan menjadi puding yang lezat serta cantik.

Berawal dari hobi membuatkan bekal puding bagi putranya, perempuan 41 tahun tersebut tidak menyangka pesanan justru terus berdatangan. Dari situlah Yetty Christina Utama terus berinovasi agar produknya selalu disukai pelanggan.

Salah satu inovasinya yaitu mengkreasikan bunga yang bisa dinikmati di dalam pudding, berbagai bunga seperti telang dan daun mints dikreasikan menjadi topping puding agar menambah kesan cantik.

Cara pembuatan puding ini tidak jauh berbeda dengan puding pada umumnya, hanya saja saat proses pencetakan bagian atas puding terlebih dahulu diberi susunan bunga sebelum disiram dengan cairan jelly.

Untuk membuat sebuah puding edible flower yang cantik diperlukan waktu 2 hingga 3 jam. Selain kesabaran faktor ketelitian untuk memilih dan menyusun bunga di bagian atas jelly menjadi kunci untuk menciptakan puding yang cantik.

Bentuknya yang cantik serta teksturnya yang lembut membuat puding edible flower ini laku terjual ke berbagai daerah di Indonesia, omzet yang didapatkan pun mencapai jutaan rupiah setiap bulannya. Sementara harga jual puding ini juga bervariasi mulai dari 150 hingga 200 ribu tergantung jenis bunga yang digunakan dan ukuran.

#Kediri #Puding #Bunga #Edible #Kreasi #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.