Kompas TV nasional kompas petang

Presiden Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kalimantan Selatan

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 17:50 WIB
Penulis : Merlion Gusti

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, Senin siang meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Presiden, melihat langsung salah satu titik banjir di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur.

Rombongan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Kalimantan Selatan dan langsung menuju Kota Martapura, Ibukota Kabupaten Banjar Senin siang.

Presiden didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB, Doni Monardo, sempat berhenti di atas jembatan Pekauman Martapura, untuk meninjau banjir yang terjadi di Kota Martapura.

Beberapa saat melihat kondisi banjir, presiden juga menyapa warga yang menjadi korban banjir di sekitar jembatan.

Seusai kedatangan presiden, bantuan bahan pokok dari presiden langsung dibagikan oleh TNI kepada warga yang berada di kawasan Desa Pekauman.

Presiden beserta rombongan langsung berangkat menuju posko pengungsian banjir yang berada di Stadion Demang Lehman Martapura, Desa Indrasari.

Sementara itu, hingga sore ini, korban banjir di Kabupaten Banjar yang terisolasi, masih terus dievakuasi oleh timsar, menggunakan perahu karet.

Para korban banjir ini, dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi, sebagian diarahkan ke posko pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura. 

Sementara sebagian memilih mengungsi ke rumah kerabat yang masih aman dari banjir.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.