Kompas TV nasional kompas petang

Presiden Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kalimantan Selatan

Senin, 18 Januari 2021 | 17:50 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, Senin siang meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Presiden, melihat langsung salah satu titik banjir di Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur.

Rombongan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Kalimantan Selatan dan langsung menuju Kota Martapura, Ibukota Kabupaten Banjar Senin siang.

Presiden didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Kepala BNPB, Doni Monardo, sempat berhenti di atas jembatan Pekauman Martapura, untuk meninjau banjir yang terjadi di Kota Martapura.

Beberapa saat melihat kondisi banjir, presiden juga menyapa warga yang menjadi korban banjir di sekitar jembatan.

Seusai kedatangan presiden, bantuan bahan pokok dari presiden langsung dibagikan oleh TNI kepada warga yang berada di kawasan Desa Pekauman.

Presiden beserta rombongan langsung berangkat menuju posko pengungsian banjir yang berada di Stadion Demang Lehman Martapura, Desa Indrasari.

Sementara itu, hingga sore ini, korban banjir di Kabupaten Banjar yang terisolasi, masih terus dievakuasi oleh timsar, menggunakan perahu karet.

Para korban banjir ini, dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi, sebagian diarahkan ke posko pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura. 

Sementara sebagian memilih mengungsi ke rumah kerabat yang masih aman dari banjir.
 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Sabtu, 27 Februari 2021 | 01:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:48
BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN, MALUKU UTARA, JUMAT MALAM TAK BERPOTENSI TSUNAMI   MULAI 26 FEBRUARI 2021, PEMPROV DKI JAKARTA UJI COBA JALUR SEPEDA PERMANEN SUDIRMAN-THAMRIN    KSPI MENOLAK KERAS JIKA BIAYA VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG DIBEBANI KEPADA BURUH    WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKI LAKA LENA INGATKAN PENDATAAN PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG DIPERJELAS & DETAIL    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT VAKSINASI BAGI TENAGA KESEHATAN BAIK UNTUK DOSIS 1 DAN 2 SUDAH MENCAPAI 65,3 PERSEN   KEMENKES: PESERTA VAKSINASI GOTONG ROYONG AKAN MENDAPATKAN KARTU VAKSINASI COVID-19 DAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK    KEMENKES MENYATAKAN AKAN TETAPKAN TARIF MAKSIMAL PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENHUB: LAYANAN TES COVID-19 GENOSE SUDAH MULAI DITERAPKAN DI PELABUHAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   KEMENKES SEBUT VAKSIN SINOVAC, ASTRAZENECA, NOVAVAX, DAN PFIZER TAK DIGUNAKAN DALAM VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA AKAN MENJADI IMPORTIR DAN DISTRIBUTOR VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA MENYATAKAN JENIS VAKSIN GOTONG ROYONG HARUS BERBEDA DENGAN VAKSIN UNTUK PROGRAM PEMERINTAH    KEMENKES: VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG HARUS MENDAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT DARI BPOM    KEMENTERIAN BUMN SEBUT BIAYA VAKSINASI GOTONG ROYONG UNTUK BURUH DAN KARYAWAN SWASTA DITANGGUNG PERUSAHAAN    KEMENTERIAN BUMN: 6.664 PERUSAHAAN TELAH DAFTAR PROGRAM VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG MELALUI KADIN