Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Penipuan Modus Telepon Ditangkap

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Saudara jangan mudah percaya jika ada telepon yang mengaku sebagai anggota keluarga atau kerabat dan meminta uang karena sedang kecelakaan. Bisa saja orang tersebut penipu, seperti yang terjadi di Grobogan, Jawa Tengah ternyata pelaku adalah seorang buruh bangunan yang melakukan penipuan dengan modus menelepon.

Suparjo, warga Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, kini jadi tahanan Polsek Brati. Ia ditangkap karena melakukan penipuan. Suparjo yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan menelepon salah satu kontak secara acak. Ia menipu sebagai anak korban yang sedang sakit di luar kota. 

Panik mendengar berita buruk, korban tanpa pikir panjang langsung menyakini dan mentransfer sejumlah kepada pelaku. Mirisnya, uang yang didapat dipakai Suparjo untuk berjudi. Kehilangan 11 juta rupiah korban pun sadar telah tertipu. Polisi segera melakukan pelacakan melalui nomor rekening yang dipakai pelaku. Dari tangan pelaku polisi menyita buku rekening, kartu ATM dan telepon seluler. Polisi kini masih melakukan penyidikan intensif tentang kemungkinan adanya korban lain yang berhasil ditipu pelaku. 

#Penipuan #BuruhBangunan #Modus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.