Kompas TV nasional peristiwa

Tito Karnavian dan Komjen Listyo Sigit Rahasiakan Ini untuk Polri

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 16:44 WIB
tito-karnavian-dan-komjen-listyo-sigit-rahasiakan-ini-untuk-polri
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (Sumber: Dok. Kementerian Dalam Negeri)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Kapolri yang kini menjabat Mendagri, Tito Karnavian, mengaku bertemu Komjen Listyo Sigit Prabowo. Dalam pertemuannya, Tito mengaku memiliki rahasia dengan Komjen Listyo Sigit Prabowo soal kiat-kiat menjaga soliditas internal Polri.

“Di antaranya bagaimana untuk membuat soliditas internal, ya karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu," ucapnya Tito Karnavian, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Jadi Calon Kapolri, Ini Cerita Guru Listyo Sigit Prabowo saat Sekolah di SMA N 8 Yogyakarta

Tito lebih lanjut berpesan kepada Komjen Listyo agar memperkuat “soft approach” dengan jajaran Binmas dan mengedepankan kinerja dalam penegakan hukum yang lebih tegas. Menurut Tito, berdasarkan rekam jejaknya Komjen Listyo Sigit mempunyai pengalaman dan kemampuan yang sudah sangat siap menjadi Kapolri. Hal tersebut terbukti dari perannya saat menjabat Kadiv Propam dan Kabareskrim.

"Sehingga sekali lagi, saya berpandangan Pak Sigit sudah sangat siap jadi Kapolri. Dan saya doakan semoga prosesnya lancar, dan saya doakan bisa mengemban amanah ini dengan baik," katanya.

Baca Juga: Persiapan Uji Kelayakan Calon Kapolri, DPR Undang Kompolnas

Tito pun menyambut baik langkah Komjen Listyo Sigit yang mendatangi para mantan Kapolri. Menurutnya, menyambangi Mantan Kapolri merupakan tradisi di kepolisian dan prinsipnya untuk meminta masukan-masukan bagi institusi Polri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajukan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri ke DPR. Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan calon tunggal Kapolri dari 5 nama yang diajukan oleh Kompolnas ke Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x