Kompas TV otomotif news

The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020 Sukses Digelar Secara Online

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 16:04 WIB
the-21st-international-otobursa-tumplek-blek-2020-sukses-digelar-secara-online
Otobursa Tumplek Blek 2020 digelar secara online Desember 2020 lalu bersama Shopee (Sumber: Ilustrasi)

Tabloid Otomotif bekerjasama dengan Shopee Indonesia sukses menyelenggarakan acara The 21st International Otobursa Tumplek Blek 2020 pada tanggal 14, 15, 16 Desember 2020. Meski dibuat secara online, acara yang dibuat dengan format online bersama Shopee ini berhasil menjawab kerinduan pengunjung setia Tumplek Blek dengan memberikan sebuah pengalaman belanja baru secara online di mana acara ini sukses mendapatkan kenaikan pengunjung sebanyak 520% jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung tahun lalu dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini sengaja dibuat dengan format online karena dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kita harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru yang diterapkan oleh Pemerintah, serta perubahan gaya hidup yang signifikan.

                  Tidak hanya itu, acara ini juga diikuti oleh 128 pedagang otomotif mulai dari spare part, apparel, toys & hobby hingga industri besar seperti aftermarket dan agen pemegang merek sepeda motor. Pengalaman belanja online ditawarkan kepada pengunjung pada event Tumplek Blek 2020, mulai dari diskon besar-besaran hingga 70% hingga fasilitas lelang online.

                  Tidak tanggung-tanggung salah satu pengunjung berhasil membawa pulang motor Kawasaki KLX 230 dengan harga miring yaitu Rp 32 juta melalui lelang online. Pengalaman belanja online ini tentu tidak lepas dari peran Shopee Indonesia sebagai online partner dari event Tumplek Blek 2020. Berbagai macam kemudahan dapat dinikmati pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2020 selama 3 hari.

                  Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee senang sekali dapat bekerjasama  dengan OTOMOTIF dan berhasil menghadirkan acara tahunan Otobursa Tumplek Blek 2020 secara online. Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pengguna terhadap acara ini, selain dengan rangkaian produk lengkap yang ditawarkan tetapi juga dengan fitur-fitur interaktif seperti Lelang Online melalui fitur Shopee Live.”

                  Lebih lanjut Daniel Minardi mengatakan, “Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, hal ini membuktikan bahwa kategori otomotif telah menjadi salah satu kategori favorit pengguna kami di Shopee, dan kami berharap melalui kerja sama ini dapat mempertegas komitmen Shopee dalam memberikan wadah yang tidak hanya menghadirkan penawaran terbaik tetapi juga menjadi perpanjangan tangan guna memperluas jangkauan mitra brand serta mitra penjual,” jelasnya 

                  Dengan adanya event berbasis online ini, Tabloid OTOMOTIF dan Shopee melihat peluang untuk memperluas jangkauan event Otobursa Tumplek Blek ke seluruh Indonesia. Bukan keraguan lagi jika nantinya event berbasis online menjadi kenormalan yang baru sehingga bisa mendapatkan atensi dari masyarakat di seluruh Indonesia.

                  Selain belanja, pengunjung Tumplek Blek 2020 juga disuguhi beberapa fasilitas seperti review produk otomotif oleh redaksi OTOMOTIF dan lelang online produk-produk otomotif dalam format Shopee Live, pembelian Official Tumplek Blek Merchandise yang dilakukan di platform online di kanal belanja Shopee, hingga doorprize berupa 1 unit Sepeda, 1 unit Android TV, 1 unit Smartphone, dan 10 merchandise untuk pengunjung dengan pembelaanjaan paling banyak.

                  Lewat event ini juga, Taboid Otomotif memperkenalkan Official Online Merchandise Store pertama milik OTOMOTIF Group dengan konsep Creative lab. yang akan memberikan kesempatan kepada pegiat kreatif bidang otomotif untuk berkolaborasi karya bersama OTOMOTIF  Group dan memberikan saluran untuk memasarkan karya kolaboratif. 

                  “Kesuksesan Otobursa Tumplek Blek 2020 secara online ini bisa menjadi pilot project bagi kami untuk bisa menggelar kembali tahun depan dengan format online jika pandemi Covid-19 belum selesai. Namun kita doakan bersama, semoga pandemi dapat berakhir sehingga Otobursa Tumplek Blek bisa dilaksanakan seperti biasa secara offline,” ujar Panji Maulana, Head of Otobursa Tumplek Blek 2020.

                  Sementara itu, Panji Maulana juga mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih sebesarbesarnya kepada Shopee Indonesia atas kerjasamanya di tahun ini. Juga terima kasih kepada pengunjung dan tenant-tenant Otobursa Tumplek Blek 2020 yang sudah meramaikan event selama 3 hari ini. Semoga kita bisa bertemu lagi tahun depan.”

                  Dan tentunya pengunjung setia Otobursa Tumplek Blek banyak yang menantikan seperti apa keseruan Otobursa Tumplek Blek 2021. Pantengin terus informasinya di Tabloid OTOMOTIF, website  www.otomotifnet.com dan media sosial kami. Sampai jumpa tahun depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x