Kompas TV klik360 cerita indonesia

[FULL] Pernyataan Presiden Jokowi Tinjau Banjir di Kalimantan Selatan

Senin, 18 Januari 2021 | 15:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Rombongan Presiden tiba di Kalimantan Selatan dan langsung menuju kota Martapura, Kabupaten Banjar pada Senin (18/1) Siang.

Dalam kesempatannya Jokowi sampaikan hingga beberapa hari ini cuaca cukup ekstrim sehingga mengakibatkan hujan berkepanjangan, selain itu ia menilai tampungan air di sungai barito meluap sehingga mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.

Presiden beserta rombongan sempat berhenti diatas jembatan Pekauman Martapura untuk meninjau banjir yang terjadi di kota Martapura.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Kalsel, Pastikan Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Ia juga memastikan beberapa jembatan yang runtuh untuk segera di benahi, ia telah perintahkan Menteri PUPR dalam 3 hari untuk segera membenahi jemabatan agar mobilitas evakuasi maupun bantuan segera berjalan.

Beberapa saat melihat kondisi banjir dan menyapa warga yang kebanjiran disekitar jembatan, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung berangkat menuju posko pengungsian banjir yang berada di Stadion Demang Lehman Martapura, Desa Indrasari.

Sementara usai kedatangan Presiden, bantuan sembako dari Presiden langsung dibagikan oleh pihak TNI kepada warga yang berada di kawasan desa Pekauman.

Sementara hingga kini tim Basarnas, TNI, Polri serta Relawan masih tetap melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam.

Penulis : Theo Reza


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


KOMPAS BISNIS

OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Sabtu, 27 Februari 2021 | 01:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:44
BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN, MALUKU UTARA, JUMAT MALAM TAK BERPOTENSI TSUNAMI   MULAI 26 FEBRUARI 2021, PEMPROV DKI JAKARTA UJI COBA JALUR SEPEDA PERMANEN SUDIRMAN-THAMRIN    KSPI MENOLAK KERAS JIKA BIAYA VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG DIBEBANI KEPADA BURUH    WAKIL KETUA KOMISI IX DPR MELKI LAKA LENA INGATKAN PENDATAAN PROGRAM VAKSINASI GOTONG ROYONG DIPERJELAS & DETAIL    WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT VAKSINASI BAGI TENAGA KESEHATAN BAIK UNTUK DOSIS 1 DAN 2 SUDAH MENCAPAI 65,3 PERSEN   KEMENKES: PESERTA VAKSINASI GOTONG ROYONG AKAN MENDAPATKAN KARTU VAKSINASI COVID-19 DAN SERTIFIKAT ELEKTRONIK    KEMENKES MENYATAKAN AKAN TETAPKAN TARIF MAKSIMAL PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   MENHUB: LAYANAN TES COVID-19 GENOSE SUDAH MULAI DITERAPKAN DI PELABUHAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   KEMENKES SEBUT VAKSIN SINOVAC, ASTRAZENECA, NOVAVAX, DAN PFIZER TAK DIGUNAKAN DALAM VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA AKAN MENJADI IMPORTIR DAN DISTRIBUTOR VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG   PT BIO FARMA MENYATAKAN JENIS VAKSIN GOTONG ROYONG HARUS BERBEDA DENGAN VAKSIN UNTUK PROGRAM PEMERINTAH    KEMENKES: VAKSIN COVID-19 UNTUK VAKSINASI GOTONG ROYONG HARUS MENDAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT DARI BPOM    KEMENTERIAN BUMN SEBUT BIAYA VAKSINASI GOTONG ROYONG UNTUK BURUH DAN KARYAWAN SWASTA DITANGGUNG PERUSAHAAN    KEMENTERIAN BUMN: 6.664 PERUSAHAAN TELAH DAFTAR PROGRAM VAKSINASI COVID-19 MANDIRI ATAU GOTONG ROYONG MELALUI KADIN