Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pernyataan Presiden Jokowi Tinjau Banjir di Kalimantan Selatan

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 15:34 WIB
Penulis : Theo Reza

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan.

Rombongan Presiden tiba di Kalimantan Selatan dan langsung menuju kota Martapura, Kabupaten Banjar pada Senin (18/1) Siang.

Dalam kesempatannya Jokowi sampaikan hingga beberapa hari ini cuaca cukup ekstrim sehingga mengakibatkan hujan berkepanjangan, selain itu ia menilai tampungan air di sungai barito meluap sehingga mengakibatkan banjir di wilayah tersebut.

Presiden beserta rombongan sempat berhenti diatas jembatan Pekauman Martapura untuk meninjau banjir yang terjadi di kota Martapura.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke Kalsel, Pastikan Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Ia juga memastikan beberapa jembatan yang runtuh untuk segera di benahi, ia telah perintahkan Menteri PUPR dalam 3 hari untuk segera membenahi jemabatan agar mobilitas evakuasi maupun bantuan segera berjalan.

Beberapa saat melihat kondisi banjir dan menyapa warga yang kebanjiran disekitar jembatan, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung berangkat menuju posko pengungsian banjir yang berada di Stadion Demang Lehman Martapura, Desa Indrasari.

Sementara usai kedatangan Presiden, bantuan sembako dari Presiden langsung dibagikan oleh pihak TNI kepada warga yang berada di kawasan desa Pekauman.

Sementara hingga kini tim Basarnas, TNI, Polri serta Relawan masih tetap melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.