Kompas TV regional berita daerah

Distribusi Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Aparat

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Distribusi vaksin Covid-19 tahap pertama di Kota Semarang yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Proses pendistribusian vaksin Covid-19 dari gudang instalasi farmasi Kota Semarang yang dimulai sejak Kamis pagi, dilakukan dengan pengambilan secara langsung oleh petugas rumah sakit, puskesmas ataupun klinik penerima vaksin Covid-19.

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Gali Atmaja mengatakan pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin dilakukan oleh masing-masing polsek jajaran Polrestabes Semarang. Sementara gudang instalasi farmasi Kota Semarang mendapat penjagaan 24 jam dari petugas Polsek Semarang Tengah dibantu TNI hingga proses pendistribusian 38.240 dosis vaksin selesai.

Sementara itu, salah seorang petugas Rumah Sakit Nasional Diponegoro Kota Semarang mengatakan, untuk saat ini pihak rumah sakit mengambil 200 dosis vaksin, dengan target sebanyak 30 tenaga kesehatan akan disuntik vaksin setiap harinya.

Sesuai data dari gudang instalasi farmasi Kota Semarang, hingga saat ini telah tiba sebanyak 38.240 dosis vaksin Covid-19 dan akan didistribusiakn ke 20 rumah sakit, 37 puskesmas, 114 klinik serta 6 laboratorium kesehatan.

#Covid19 #DistribusiVaksin #TenagaKesehatan

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.