Kompas TV regional berita daerah

PPKM Arus Penyebrangan Tetap Membludak

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Lonjakan arus lalu lintas penyebrangan ke pulau nusa penida , klungkung, terjadi sejak selasa pagi , dan diperkirakan hingga hari minggu ini. Hal ini disebabkan adanya hari raya hindu, sehingga banyak masyarakat yang melaksanakan persembahyangan, ke pulau nusa penida , termasuk warga lokal yang pulang kekampung halaman .

 

Imbasnya petugas baik syahbandar maupun dari tim sagtas covid-19 kabupaten klungkung tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menghimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker dilokasi menunggu antrean untuk diseberangkan .

 

Petugas syahbandar kusamba , nengah warnata mengatakan untuk menghindari kerumunan pihaknya bekerjasama dengan tim satgas covid 19 daerah untuk ikut mengantisipasi klaster penyebaran covid baru , lantaran banyaknya kerumunan dipelabuhan penyebrangan kusamba klungkung.

 

sSpetugas sudah jaga mulai pukul lima untuk bisa menyebrangkan penumpang lebih awal , lantaran biasanya saat siang hari cuaca mulai memburuk dengan gelombang mulai naik.


 

Untuk kapatisas , selama psbb dilaksanakan pengurangan dilakukan sebesar 15 persen dalam satu kali angkutan , sehingga bisa ada jarak ditengah boat angkutan dengan kapasitas 80 sampai 100 penumpang sekali angkut .

#ppkm #penyebrangan #nusapenida



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x