Kompas TV entertainment film

Arya Saloka Beberkan Rahasia Rating Sinetron Ikatan Cinta Bisa Terus Melejit

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 13:16 WIB
arya-saloka-beberkan-rahasia-rating-sinetron-ikatan-cinta-bisa-terus-melejit
Sinetron Ikatan Cinta (Sumber: Youtube)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sinetron Ikatan Cinta menjadi sinetron yang populer saat ini dengan rating harian hampir 40 persen. Sinetron ini melambungkan nama pemeran utamannya yakni Amanda Manopo dan Arya Saloka.

Dalam perbincangan dengan Gritte Agatha, Arya Saloka mengaku dia akan keluar apabila jalan ceritanya sudah terbaca, dipaksakan, atau tidak masuk akal.

"Kalau bisa sebelum ngaco selesaiin. Kalau mau buat season 2 silakan, kita bangun lagi cerita yang bagus, mendingan gitu kalau gue," ujar Arya Saloka.

Popularitas sinetron tersebut semakin membuat banyak orang berharap hubungan di layar kaca antara Amanda Manopo dengan Arya Saloka terjadi di dunia nyata.

"Diemin aja, gue kan dari dulu orangnya bodo amat. Gue enggak pernah nanggepin sesuatu itu jadi hal yang serius," ucap Arya.

Arya Saloka berujar, dia memasukkan beberapa detail dari drama Korea dalam karakternya sebagai Aldebaran. Hal ini diakuinya membuat akting dirinya dan situasi sinetron semakin disukai sehingga rating yang diraih menjadi sangat tinggi.

Arya Saloka bahkan memperhatikan detail setiap adegan dari drama Korea, dari yang jatuh cinta, cemburu, perhatian dan sebagainya.

"Pas ditawarin ini (Ikatan Cinta), akhirnya yang gue pakai adalah detail-detail dari apa yang gue tonton di (drama) Korea," ucap Arya Saloka.

Menurutnya, lebih sesuai mengikuti budaya Korea daripada budaya barat untuk dijadikan referensi dalam berakting di sinetron.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x