Kompas TV regional berita daerah

Susah Cari Kerja, Pemuda di Indramayu Bertani

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS TV –

Sulitnya, mencari pekerjaan ditengah pandemi covid-19, sekelompok pemuda di Indramayu memutar otak untuk tetap mendapat penghasilan.

Salah satunya, memanfaatkan lahan kosong untuk menanam berbagai jenis tanaman sayuran, untuk ditanam dengan median hidroponik.

Bahkan, di panen perdananya disambut antusias oleh warga sekitar, maupun warga diluar kota Indramayu dengan membeli secara online atau daring.

Sejumlah warga mengaku, senang dengan hadirnya kebun sayuran hidroponik ini,selain bisa metik sendiri juga bisa bersuafoto bersama keluarga di kebun sayuran ini.

Menurut warga, sangat senang karena dekat dengan rumah mereka, sayuran masih segar dan bisa metik sendiri saat membeli, sehingga mereka terasa di pegunungan. 

Selain bisa metik sendiri, ia bersama keluarga juga bisa bersua foto selfie di kebun sayuran hidroponik ini dan karena hanya di desa tugu kebun sayuran hidroponik.

Dalam kebun ini, berbagai jenis tanaman sayuran hidroponik, namun yang sangat diminati adalah bayam merah, karena bisa untuk obat dan kesehatan tubuh.

Warga berharap, kebun tanaman sayuran dengan media hidroponik ini, ada di setiap wilayah di Kabupaten Indramayu, karena sayuran hidroponik ini sangat sehat.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x