Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Tinjau Banjir di Kalimantan Selatan

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 13:57 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo didampingi rombongan terbatas, lepas landas dari pangkalan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Senin (18/01/2021).

“Bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, saya langsung menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.”tulis Jokowi di akun Twitternya, Senin (18/01/2021).

Presiden dijadwalkan meninjau lokasi terdampak banjir di kelurahan Pakauman, kecamatan Martapura Timur,  kabupaten Banjar, dengan perahu karet.

“Saya hendak meninjau beberapa lokasi terdampak bencana banjir, mendatangi posko pengungsian, dan melihat dari dekat kesiapan bantuan untuk warga.”ungkap Presiden lewat keterangan tertulis di Twitternya.

Hujan dengan intensitas sedang menyebabkan banjir yang terjadi pada Selasa, (12/01/2021) di Kalimantan Selatan.

Lebih dari 24 ribu  rumah terendam banjir dan lebih dari 39 ribu  warga mengungsi.

Dari data Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat 10 Kabupaten/Kota terdampak banjir Kalsel.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.