Kompas TV regional berita daerah

Boiler Meledak, Dua Karyawan Terluka

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 15:00 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Salah satu boiler atau alat penghasil uap untuk setrika pakaian milik karyawan CV Fajar Jaya di jalan KS Tubun Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah, tiba-tiba meledak.

 

Bahkan,  berat boiler yang mencapai antara 50 kilogram ini, terlempar hingga jarak sekitar 30 meter dan menimpa rumah milik ana bekti, yang ada di seberang jalan.

 

Bagian atap rumah bekti jebol, dan sejumlah perabotannya rusak, karena tertimpa alat boiler milik perusahaan garmen tersebut.

 

Tim Inafis Polresta Banyumas dan aparat kepolisian sektor Kedungbanteng, serta anggota koramil setempat yang mendapat laporan peristiwa ledakan keras ini, langsung mendatangi lokasi kejadian.

 

Petugas Inafis sendiri, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara, atau TKP dan meminta keterangan dari beberapa orang saksi, baik dari pihak CV Fajar Jaya maupun warga.

 

Menurut warga, bunyi ledakan boiler ini sangat keras dan membuat panik warga sekitarnya, termasuk puluhan karyawan CV Fajar Jaya yang ketika itu berhamburan di jalan.

 

Dilaporkan, ada dua karyawatinya yang berada di jarak 10 meteran dari titik ledakan, mengalami luka ringan karena terkena serpihan ledakan.

 

Diduga, ledakan ini akibat kurangnya air yang ada di dalam perangkat alat penghasil uap ini. Pasalnya, saat itu sedang dilakukan pemanasan pada alat boiler yang meledak.

Aparat kepolisian Polresta Banyumas, langsung ke lokasi untuk mendalami musibah ledakan dari alat boiler yang berdampak kerugian puluhan juta rupiah ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x