Kompas TV nasional update

Update Hari ke-9 Pencarian Sriwijaya Air, Lebih dari 300 Kantong Jenazah Ditemukan

Minggu, 17 Januari 2021 | 21:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Operasi pencarian puing dan evakuasi korban jatuhnya Sriwijaya Air PK-CLC masih terus dilakukan hingga besok Senin (18/1/2021). 

Material pesawat, pakaian, paspor dan kartu identitas korban ditemukan tim penyelam hari ini Minggu (17/1/2021).

Hingga kini ada lebih dari 300 kantong jenazah yang ditemukan di hari ke-9 pencarian. Adapun sekitar 100 serpihan dengan ukuran kecil maupun besar yang berhasil ditemukan oleh tim Gabungan.

Proses pencarian dipersempit sendiri ke area seluas 30 kali 30 meter.

Sementara jarak pandang yang kurang baik masih jadi kendala pencarian hari ini.

Tak hanya itu, kondisi arus yang cukup kencang juga semakin mempersulit penyelam mencari rekaman suara kokpit yang diduga terendam lumpur dan serpihan besar pesawat.

Badan SAR Nasional kembali memperpanjang proses pencarian pesawat Sriwijaya Air PK-CLC di perairan Kepulauan Seribu Jakarta, hingga 18 Januari 2021.

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen Marinir Bambang Suryo Aji, menjelaskan selanjutnya akan dilakukan evaluasi apakah proses pencarian akan kembali dilakukan.

Lebih lengkap, simak laporan Jurnalis KompasTV, Zeki Rahmat di JICT.

Penulis : Reny Mardika




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:52
INDONESIA BERSAMA SINGAPURA BANGUN KAWASAN EKONOMI DIGITAL DAN TEKNOLOGI DI BATAM   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KELUARGA MISKIN DENGAN IBU HAMIL DAN ANAK “STUNTING” MASUK DAFTAR PENERIMA PKH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PENANGANAN KEMISKINAN KUNCI MENURUNKAN KASUS "STUNTING"   MENKO PMK RESMIKAN PUSAT PENANGGULANGAN GIZI TERPADU DI KABUPATEN BANTAENG, SULAWESI SELATAN   TEKAN HARGA CABAI RAWIT MERAH, KEPALA SUDIN KPKP IWAN INDRIYANTO TELAH BERKOORDINASI DENGAN KEMENTAN   SUDIN KPKP: HARGA RATA-RATA CABAI RAWIT MERAH DI PASAR TRADISIONAL DI JAKARTA BARAT MELONJAK HINGGA DUA KALI LIPAT   KEMENAG TINDAK LANJUTI RENCANA PENINGKATAN STATUS PERATURAN BERSAMA SOAL KERUKUNAN UMAT BERAGAMA JADI PERPRES   MULAI HARI INI, VAKSINASI COVID-19 “DRIVE THRU” BAGI LANSIA RESMI BEROPERASI DI JIEXPO KEMAYORAN   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY DICKY BUDIMAN MENYATAKAN VARIAN BARU COVID-19 B.1.1.7 LEBIH CEPAT MENULAR   SATGAS COVID-19 TERAPKAN ISOLASI BERLAPIS PADA DUA KASUS POSITIF COVID-19 B.1.1.7 UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENULARAN   GENCARKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN, KETUA DPR MENINJAU SEJUMLAH DESTINASI WISATA DI BANYUWANGI, JATIM   MULAI APRIL 2021, PETUGAS PELAYANAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT AKAN MENERIMA VAKSIN COVID-19   MENKES: VAKSINASI COVID-19 DI INDONESIA HARUS MENCAPAI 70 PERSEN ATAU SASARAN TARGET SEBANYAK 181 JUTA ORANG   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: SEBANYAK 20 PERSEN PENDUDUK BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA JUNI 2021