Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Muslim Ini Ajukan Gugatan Karena Bom Palsu Bertuliskan Allahu Akbar, Pengadilan Menolak

Minggu, 17 Januari 2021 | 15:57 WIB
pria-muslim-ini-ajukan-gugatan-karena-bom-palsu-bertuliskan-allahu-akbar-pengadilan-menolak
Anis Ali mengajukan gugatan karena adanya tulisan Allahu Akbar di sebuah bom latihan ke pengadilan Inggris. (Sumber: PA)

LONDON, KOMPAS.TV - Gugatan seorang pria terkait tulisan Allahu Akbar yang berada di bom palsu yang digunakan untuk latihan telah ditolak pengadilan Inggris.

Seorang masinis kereta Muslim, Anis Ali mengajukan gugatan dengan kompensasi setelah menemukan tulisan tersebut dalam bom palsu yang ditanam untuk menguji prosedur keselamatan.

Ali, yang bekerja untuk Heathrow Express mengungkapkan adanya kalimat suci  Agama Islam itu di sebuah perangkat teror simulasi telah melanggar martabatnya.

Baca Juga: Pembunuhan di Afghanistan Berlanjut, Dua Hakim Wanita Ditembak Mati

Dia menegaskan bahwa hal tersebut sebagai sebuah diskriminasi dan ikut menciptakan lingkungan yang bermusuhan untuknya.

Namun, Pengadilan menolak gugatannya dan menilai tak ada unsur diskriminasi pada penggunaan kalimat yang berarti “Allah Maha Besar” itu di bom latihan tersebut.

Seperti dikutip dari Daily Mail, pengadilan mengungkapkan kalimat tersebut telah digunakan dan memiliki hubungan pada serangan teroris.

Penulis : Haryo Jati


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:53
PRESIDEN AS JOE BIDEN AKAN HUKUM PIHAK YANG DIDUGA MELANGGAR HAM TERKAIT KASUS PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI TEGASKAN PIHAKNYA BEKERJA SESUAI PROSEDUR HUKUM YANG BERLAKU DALAM OTT 6 ORANG DI SULSEL   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN MINTA PEMERINTAH TINJAU ULANG SOAL IZIN INVESTASI MIRAS    BKPM BERENCANA MENGAJAK MUI UNTUK BERKOORDINASI TERKAIT PENERBITAN IZIN INVESTASI MIRAS DI DAERAH    POLISI TANGKAP 12 TERDUGA TERORIS DI SEJUMLAH WILAYAH DI JAWA TIMUR TERKAIT JARINGAN JAMAAH ISLAMIYAH   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ MINTA PEMERINTAH INSTRUKSIKAN KEPADA PNS HINGGA PEGAWAI BUMN MEMBAYAR ZAKAT 2,5%    PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA JAJARAN NU BANTU PEMERINTAH DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENGHADIRI HARLAH NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-98 SECARA VIRTUAL   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT PROGRAM PETANI MILENIAL DIMULAI PERTENGAHAN MARET 2021   GUNUNG MERAPI ERUPSI KEMBALI LUNCURKAN AWAN PANAS SEJAUH 1 KM PADA SABTU MALAM    POLDA METRO KLAIM KAMPUNG TANGGUH DI PASEBAN, SENEN, JAKPUS, MAMPU TEKAN PENYEBARAN COVID-19    KEMENKES: VAKSINASI GOTONG ROYONG HANYA DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN ATAU BADAN USAHA KEPADA KARYAWAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 TEGASKAN TAK ADA MEKANISME VAKSINASI MANDIRI BAGI INDIVIDU ATAU BELI SECARA PERORANGAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TARGETKAN 38 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021