Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Derby d'Italia, Pirlo : Conte Adalah Inspirasi Saya

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 17:00 WIB
jelang-derby-d-italia-pirlo-conte-adalah-inspirasi-saya

 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Sumber: Instagram@juventus)
Penulis : Rizky L Pratama

 

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Sumber: Instagram@juventus)

TURIN, KOMPAS.TV - Derby d'Italia antara Inter Milan vs Juventus akan tersaji Senin dini hari (18/1/2021) pukul 02.45 WIB di lanjutan Liga Italia Serie A.

Selain pertarungan kedua tim terkuat di Italia saat ini, duel kedua tim akan mempertemukan 2 pelatih asal Italia Antonio Conte dan Andrea Pirlo.

Sebelum pensiun dan menjadi pelatih, Andrea Pirlo merupakan salah satu anak asuh Antonio Conte saat melatih di Juventus periode 2011-2014.

Conte adalah pelatih yang membawa Juventus memulai hegemoni-nya di Liga Italia.Juventus dibawanya memenangi 3 Scudetto beruntun pada musim 2012, 2013, dan 2014.

Pada tahun 2014, Conte meninggalkan Juventus dan memilih untuk melatih Timnas Italia.

Meski ditinggal Conte, keperkasaan Juventus tidak luntur. Terbukti Juventus mampu memenangi Liga Italia 9 musim berturut-turut setelahnya.

Baca Juga: Derby D’Italia Inter vs Juventus, Morata : Hati-Hati Inter, Kami Lapar & Pantang Menyerah

Atas dasar itulah, Pirlo mengaku bahwa Conte merupakan inspirasinya dalam melatih.
Pirlo merasa walaupun kedua kepribadian mereka berbeda, namun mereka menghormati satu sama lain yang membuat hubungan mereka tetap baik.

"Conte dan saya memiliki dua kepribadian yang sangat berbeda, yang mungkin menjadi alasan mengapa kami selalu bergaul dengan sangat baik. Kami berbicara sebelum musim dimulai, dan ada rasa hormat dan kasih sayang yang besar di antara kami."kata Pirlo dilansir dari footbal-italia.net

"Dia membuat sejarah di Juventus dan saya belajar banyak darinya, itu yang selalu syukuri. Conte adalah orang pertama yang membuat saya ingin menjadi pelatih. Dia adalah pribadi yang hebat serta pelatih yang hebat, tetapi besok kami akan menjadi lawan saat di pinggir lapangan." tambah Pirlo.

Baca Juga: Harry Maguire tentang Kekompakannya dengan Eric Bailly dan Mentalitas Manchester United

Pirlo juga memberikan update terbaru tentang kondisi skuadnya.

Pirlo mengatakan Aaron Ramsey, Weston McKennie, Federico Chiesa dan Giorgio Chiellini bisa bermain di laga ini.

"Kami memiliki Aaron Ramsey, Weston McKennie dan opsi lainnya juga. Kami telah mempelajari beberapa alternatif yang berbeda dan besok kita akan lihat. McKennie tidak pada kondisi 100 persen, tetapi bagus untuk memiliki dia di bench. Ramsey berlatih sepanjang minggu, jadi dia tidak memiliki masalah. Giorgio Chiellini juga baik-baik saja dan bonus tambahan untuk skuad ini." tutup Pirlo

Sementara itu, Matthijs de Ligt, Alex Sandro dan Juan Cuadrado masih akan absen karena teinfeksi COVID-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x