Kompas TV video cerita indonesia

Ada MotoGP, Sandiaga Uno Ingin Mandalika Jadi Pusat Sport Tourism

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 14:57 WIB
Penulis : Laura Elvina

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Kawasan Kuta Mandalika di Nusa Tenggara Barat akan menjadi venue gelaran MotoGP Indonesia 2021. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan untuk menyambut MotoGP.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menginginkan Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi venue gelaran wisata olahraga atau sport tourism. 

“Ini adalah tempat yang sangat layak sebagai lokasi sport tourism, kami mengajak komunitas-komunitas berkoordinasi dengan ITDC untuk mulai menyusun eventnya sepanjang tahun ini menjelang perhelatan MotoGP," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun mencoba untuk berolahraga di kawasan Mandalika. Mulai dari renang di pantai Tanjung Aan, bersepeda dan lari.

“Kita baru saja menyelesaikan mini triathlon trail. Mulai dari berenang di Tanjung Aan, lalu bersepeda, dilanjut lari dan finish di Pantai Kuta Mandalika," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer yang akrab disapa Barry menjelaskan, Mandalika memang kita siapkan untuk menjadi destinasi sport tourism. 

“Di tahun 2021 akan ada 5 event internasional mulai dari MotoGP, Superbike, Iron Man, L'etape Indonesia yang menjadi rangkaian Tour de France, dan Rinjani 100,” ujarnya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Perjuangkan Kesiapan Penyelenggaraan MotoGP 2021 di Mandalika



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x