Kompas TV olahraga kompas sport

Harry Maguire tentang Kekompakannya dengan Eric Bailly dan Mentalitas Manchester United

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 14:59 WIB
harry-maguire-tentang-kekompakannya-dengan-eric-bailly-dan-mentalitas-manchester-united
Kapten Manchester United Harry Maguire (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang laga panas Liverpool vs Manchester United Minggu malam (17/1/2021), Harry Maguire merasa dirinya sedang klop-klopnya berpasangan dengan Eric Bailly di jantung pertahanan MU.

Maguire dan Bailly terlihat sangat melengkapi satu sama lain ketika bermain bersama. Bailly yang mempunyai kecepatan bisa mengimbangi Harry Maguire yang lebih agresif saat bermain.

Duet Bailly - Maguire sukses mencatatkan tiga clean sheet dari lima pertandingan yang dimainkan MU.

"Dengan Eric (Bailly), dia kembali dan bermain bagus sejak bebas dari cedera dan kami mempunyai kerjasama yang baik. Ini adalah kerjasama bagus yang telah berkembang selama sebulan terakhir." kata Harry Maguire yang dikutip dari Manchester Evening News.

"Ini merupakan posisi yang bagus karena kami punya tiga centre back yang bagus (Lindelof & Tuanzebe). Ini akan membuat diri anda untuk tampil lebih baik lagi." tambahnya.

Dalam pertandingan nanti malam Liverpool vs Manchester United, banyak pihak yang mengatakan bahwa tekanan ada di pihak The Reds.

Namun, Maguire mengatakan bahwa MU juga menghadapi tekanan yang sama. Tekanan tersebutlah yang membantu The Red Devils tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

"Bermain untuk Manchester United dan bermain tanpa tekanan tentunya tidak sama. Kami tim terbesar di dunia, dan apapun perkataan di luar, kami selalu pergi bertanding tidak hanya ingin menang tapi juga menuntut dan dituntut untuk menang." tutur Maguire.

"Itulah mentalitas yang harus kamu punya di sini, bagaimana pun caranya kamu harus menang."

"Kami memberikan tekanan yang lebih besar pada diri kami sendiri dari pada yang bisa dilakukan oleh orang lain - tidak hanya untuk memenangkan permainan, tetapi (juga) untuk memenangkan sesuatu." tukas Maguire.

Maguire juga memprediksi pertandingan nanti malam tidak akan berjalan mudah. Sebagai kapten, MU, dia berharap rekannya lebih fokus dan kuat secara mental untuk memenangkan pertandingan di Anfield.

"Kami akan melakukan banyak obrolan sebelum kick off, tapi aku tidak akan mengatakannya sekarang. Tapi ini bukan tentang pidato pertandingan atau apapun, ini tentang mentalitas."

"Tentu saja ini akan sulit untuk meraih kemenangan di sana. Tapi kami percaya diri, karena kami adalah Manchester United dan kami tahu kami bisa memenangkan pertandingan siapapun lawannya."

Saat ini Manchester United masih berada di puncak klasemen Liga Inggris, unggul tiga poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Kemenangan di laga ini akan membawa Maguire dkk. semakin menjauh dari kejaran Liverpool.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.