Kompas TV olahraga kompas sport

Final BWF Thailand Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Gagal Raih Gelar

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 14:02 WIB
final-bwf-thailand-open-2021-praveen-jordan-melati-daeva-oktavianti-gagal-raih-gelar
Praveen/Melati harus puas menjadi runner up di Thailand Open 2021 (Sumber: Youtube BWF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pertandingan final kejuaraaan bulutangkis BWF Thailand Open 2021 digelar hari ini Minggu (17/1/2021). Total akan ada lima pertandingan final di lima sektor.

Wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang turun di sektor ganda campuran menantang wakil dari tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di partai puncak.

Praveen/Melati harus rela menjadi runner up setelah dikalahkan Dechapol/Sapsiree dalam pertandingan tiga set 21-3 20-22 21-18.

Saat set pertama, di luar dugaan Dechapol/Sapsiree mampu memenangkannya dengan mudah. Praveen/Melati tertinggal jauh 11-3 saat memasuki interval.

Pasangan Indonesia tersebut mencoba bangkit, namun akhirnya gagal karena Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Praveen/Melati akhirnya harus kalah 21-3 di set pertama.

Di set kedua, Praveen/Melati bermain lebih tenang dan sukses unggul 6-11 saat interval. Namun, Dechapol/Sapsiree tidak menyerah begitu saja dan berhasil mengejar ketinggalan hingga 19-19.

Setelah melalui perlawanan yang alot, Praveen/Melati berhasil memenangkan set kedua 20-22.

Di set penentuan, kedua pasangan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk memenangkan pertandingan. Dechapol/Sapsiree sukses unggul terlebih dahulu 11-7 saat memasuki interval.

Akhirnya, Dechapol/Sapsiree berhasil merengkuh gelar juara BWF Thailand Open 2021 di sektor ganda campuran setelah memenangkan set ketiga 21-18.

Dengan kemenangan ini, Dechapol/Sapsiree berhasil membalaskan kekalahannya atas pasangan Indonesia tersebut saat final All England 2020.

Meski demikian, harapan Indonesia untuk meraih gelar di BWF Thailand Open 2021 masih terbuka.

Tim Merah Putih masih menyisakan satu wakilnya di babak final, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan menghadapi Jongkopal Kititharakul/Rawinda Prajongjai di pertandingan final ganda putri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x