Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Segera Tunjuk Perempuan Sebagai Hakim Pengadilan

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 05:35 WIB
arab-saudi-segera-tunjuk-perempuan-sebagai-hakim-pengadilan
Hind al-Zahid, wakil menteri pemberdayaan perempuan di Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, mengatakan, "Perempuan Saudi akan segera mengambil posisi hakim. Ada inisiatif di beberapa tingkat. ”, dilaporkan Arab News Minggu 17 Januari 2012 (Sumber: AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

DUBAI, KOMPAS.TV - Arab Saudi "segera" akan menunjuk perempuan sebagai hakim pengadilan, kata seorang pejabat, dalam reformasi sosial yang berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir, demikian dilansir Arab News Sabtu (16/01/2021)

Hind al-Zahid, wakil menteri pemberdayaan perempuan di Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, mengatakan, “Perempuan Saudi akan segera mengambil posisi hakim. Ada inisiatif di beberapa tingkat.”

Dalam wawancara dengan Al-Arabiya, Al-Zahid menegaskan kembali keinginan Kerajaan untuk mengejar pemberdayaan perempuan, terutama dalam memungkinkan perempuan untuk berpartisipasi di berbagai bidang.

Baca Juga: Arab Saudi Umumkan Pembangunan Kota Teknologi Tinggi The Line

Al-Zahid menunjukkan penanda internasional yang telah membuktikan kemajuan Arab Saudi dalam hak-hak perempuan, terutama mencatat partisipasi wanita Saudi di pasar tenaga kerja Kerajaan telah melebihi harapan.

Angka partisipasi mereka saat ini sudah mencapai 31 persen, dan menurut Al-Zahid hal tersebut adalah kemajuan yang sangat besar.

Sedangkan untuk sektor PNS, angka partisipasi perempuan Saudi meningkat dari 39 persen menjadi 41 persen, dan sebagian besar berada di sektor pendidikan dan kesehatan disamping sektor lainnya,” kata al-Zahid.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.