Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Semi Final BWF Thailand Open 2021: Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Babak Final

Kompas.tv - 17 Januari 2021, 00:44 WIB
hasil-semi-final-bwf-thailand-open-2021-indonesia-tempatkan-2-wakil-di-babak-final
Praveen/Melati sukses melangkah ke babak final di Thailand Open 2021 (Sumber: twitter @INABadminton)
Penulis : Rizky L Pratama

BANGKOK, KOMPAS.TV - Indonesia berhasil menempatkan 2 wakilnya di babak final Thailand Open 2021. 

Pada pertandingan semi final yang berlangsung Sabtu (16/1/2021) kemarin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan lawannya masing-masing untuk mengunci tiket di babak final Thailand Open 2021.

Praveen/Melati sukses melaju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda campuran dari Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue 2 set langsung 21-16 23-21.

Sedangkan Greysia/Apriyani harus melalui pertandingan 3 set untuk menundukkan ganda putri asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani menang 15-21 21-15 21-16.

Seusai pertandingan, Greysia memberikan komentar tentang jalannya duel melawan pasangan Korea Selatan tersebut.

“Kami hanya mengeluarkan permainan yang terbaik. Kami tidak banyak berpikir. Saya merasa emosional bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan tetapi karena semua kerja keras yang kami lakukan. Ini adalah penampilan yang bagus bagi kami untuk maju ke Olimpiade." kata Greysia yang dikutip dari BWF Live.

"Mereka pasangan yang kuat dan mereka terus menyerang kami, memukul dengan sangat keras, di game kedua kami harus melawan balik serangan mereka dan menyesuaikan diri dengan angin. Kami mendapatkan kepercayaan diri kami kembali setelah memenangkan game kedua."

Di babak final nanti, kedua pasangan Indonesia ini akan berjumpa dengan wakil dari tuan rumah Thailand. Praveen/Melati akan berhadapan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dan Greysia/Apriyani akan melawan Jongkopal Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Khusus untuk laga Praveen/Melati melawan Dechapol/Sapsiree, laga ini akan menjadi ulangan final All England 2020. Saat itu, Praveen/Melati mampu mengalahkan Dechapol/Sapsiree dan meraih gelar ganda campuran di All England 2020.

Sebenarnya, Indonesia bisa saja meloloskan 4 wakil di babak final. Namun, semi finalis asal Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting dan Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin harus takluk dari lawannya. Ginting dikalahkan Viktor Axelsen 19-21 21-13 21-13, sementara Leo/Daniel disingkirkan ganda asal Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong 19-21 10-21.

Pertandingan final BWF Thailand Open 2021 akan dilaksanakan pada hari Minggu (17/1/2021) mulai pukul 11.00 WIB.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x