Kompas TV regional berita daerah

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Di Padang Terapkan Prokes Ketat

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 23:51 WIB
Penulis : Herwanto

PADANG, KOMPAS.TV-

Pencairan bantuan sosial dari pemerintah untuk warga terdampak Covid-19 di tahun 2021 mulai dicairkan di berbagai daerah.
Salah satunya di Padang. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, PT Pos Indonesia cabang Padang. Provinsi Sumatera Barat, mulai melakukan pencarian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk lebih kurang 23 ribu warga penerima. Untuk mencegah penumpukan warga, proses pencairan dilakukan di dua tempat, yaitu di Kantor Pos Cabang Padang di Jalan Bagindo Azischan dan di kantor pos wilayah Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman.

Dalam melayani lebih kurang 3000 penerima bantuan setiap harinya, proses pembagian dibagi dalam dua waktu kerja, yaitu pagi dan siang. Di Kantor Cabang Padang ini, penyerahkan BST dilakukan untuk masyarakat wilayah Kecamatan Padang Barat. Sementara di kantor wilayah, penyerahan BST dilakukan untuk masyarakat di Kecamatan Koto Tangah, Kelurahan Lubuk Buaya. Dengan sistem yang diterapkan, PT Pos Cabang Padang menargetkan dapat menuntaskan proses pencairan BST ini dalam seminggu ke depan.

Untuk pencairan BST dari pemerintah melalui Kemensos dan disalurkan Pos Indonesia di tahap ke-10 ini, dibagikan ke lebih kurang 23 ribu penerima. Para penerima ini tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai, penerima bantuan sebanyak 5.776 orang dan Padang sebanyak 17.224 orang penerima bantuan. Jumlah uang yang akan dibagikan di BST sebanyak Rp 300 ribu per orangnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.