Kompas TV video cerita indonesia

Risma Akui Keterlambatan Logistik di Mamuju, Ini Penyebabnya

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 22:57 WIB
Penulis : Abdur Rahim

MAMUJU, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengakui terjadi keterlambatan saat mengirimkan bantuan logistik bagi korban gempa di Mamuju – Majene, Sulawesi Barat.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena adanya jalanan yang putus akibat longsor. Hal tersebut menyebabkan penyebaran bantuan logistik yang datang dari Makassar dan Palu menjadi terhambat.

"Jadi yang seharusnya 9 jam harus nambah 6 jam lagi karena harus memutar. Semoga hari ini material longsor di jalur itu bisa dibersihkan," ungkap Mantan Walikota Surabaya  tersebut saat diwawancara wartawan (16/1).

Baca Juga: Gempa Susulan di Mamuju Sempat Terjadi

Sebelumnya, sejumlah video viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat warga yang diduga merupakan korban dari bencana alam gempa di Mamuju memberhentikan truk pengangkut logistik milik pemerintah.

Dari video yang beredar,  warga juga terlihat mengambil makanan dan truk tersebut.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta agar kejadian tersebut tidak disebut penjarahan.

Menurutnya, warga memang tengah kelaparan sebab tak ada toko yang buka.

“Mungkin mereka juga kelaparan kondisinya, sekali lagi bukan penjarahan. Kita harus membaca situasi. Tidak ada pasar yang buka, tidak ada toko yang buka. Karena semua takut, sehingga semua mengungsi”, ungkap Mantan Walikota Surabaya tersebut (16/1).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x