Kompas TV klik360 cerita indonesia

Risma Soal Video Viral : Itu Bukan Penjarahan, Mungkin Mereka Juga Kelaparan

Sabtu, 16 Januari 2021 | 22:43 WIB

MAMUJU, KOMPAS.TV – Sejumlah video viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat warga yang diduga merupakan korban dari bencana alam gempa di Mamuju memberhentikan truk pengangkut logistik milik pemerintah.

Dalam video tersebut, warga terlihat mengambil makanan dan truk tersebut.

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta agar kejadian tersebut tidak disebut penjarahan.

Menurutnya, warga memang tengah kelaparan sebab tak ada toko yang buka.

Baca Juga: Risma Sebut Video Viral Bantuan Gempa Majene Bukan Penjarahan, Mereka Kelaparan

“Mungkin mereka juga kelaparan kondisinya, sekali lagi bukan penjarahan. Kita harus membaca situasi. Tidak ada pasar yang buka, tidak ada toko yang buka. Karena semua takut, sehingga semua mengungsi”, ungkap Mantan Walikota Surabaya tersebut (16/1).

Risma pun mengamini memang terjadi keterlambatan dalam mendistribusikan logistik bagi korban gempa di Mamuju dan Majene.

Hal tersebut diakibatkan karena adanya jalan yang terputus akibat longsor, sehingga menambah waktu distribusi.

"Jadi yang seharusnya 9 jam harus nambah 6 jam lagi karena harus memutar. Semoga hari ini material longsor di jalur itu bisa dibersihkan," jelasnya.
 

Penulis : Abdur Rahim




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:27
BPBD AMBON, MALUKU, MINTA WARGA WASPADA DENGAN HUJAN LEBAT DI KOTA AMBON   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   BUPATI SERANG RATU TATU CHASANAH SEMBUH DARI COVID-19   PENELITI POLITIK LIPI SITI ZUHRO SEBUT KLB PARTAI DEMOKRAT ADALAH ANOMALI POLITIK DAN DEMOKRASI   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT SANKSI TARIF PARKIR UJI EMISI AKAN DITERAPKAN DI MAL DAN PERKANTORAN   SBY SEBUT HASIL KLB DELI SERDANG, SUMUT, TIDAK SAH DAN TIDAK PENUHI PERSYARATAN   ANDI MALLARANGENG YAKIN MENKUMHAM YASONNA LAOLY TOLAK KEPENGURUSAN MOELDOKO DARI HASIL KLB DEMOKRAT   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   HINGGA 6 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.525 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.823 ORANG, TOTAL 1.189.510 ORANG