Kompas TV nasional politik

Jarang Terlihat Dampingi Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Kemana

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 20:32 WIB
jarang-terlihat-dampingi-presiden-jokowi-ibu-negara-iriana-kemana
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi usai memberikan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017). (Sumber: TRIBUNNEWS / HERUDIN)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ibu Negara Iriana Joko Widodo beberapa waktu terakhir jarang terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo.

Salah satunya saat Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan Ibu Negara tetap hadir mendampingi Presiden Jokowi di sejumlah acara.

Baca Juga: Iriana Tak Disuntik Vaksin Corona Bareng Presiden Jokowi, Ini Alasannya

Di antaranya hadir di acara virtual yang diselenggarakan bekerja sama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Bey menambahkan Ibu Negara tetap hadir mendampingi Jokowi di sejumlah acara. Misalnya, saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada Agustus 2020 di Istana Merdeka.

Kemudian juga mendampingi Jokowi saat menerima Perdana Menteri Jepang di Istana Bogor pada Oktober 2020.

Namun, sambung Bey,karena belakangan ini acara presiden tanpa perlu didampingi, jadi tidak ada alasan khusus Ibu Negara Iriana ikut menemani presiden.

Baca Juga: Viral!! Sepasang Pengantin Mirip Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

"Bukannya jarang mendampingi (Presiden). Tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus," ujar Bey saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Saat vaksinasi perdana Covid-19 pada 13 Januari 2020 lalu, Ibu Negara Iriana tidak tampak mendampingi Presiden Jokowi saat menerima suntikan vaksin.

Anggota keluarga yang lain seperti ketiga anak maupun menantunya juga tidak mendampingi. Saat itu, Jokowi merupakan satu-satunya dari anggota keluarganya yang disuntik vaksin Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x