Kompas TV hobby news

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:25 WIB
10-tips-untuk-memaksimalkan-akhir-pekan-kamu
Ilustrasi Menikmati Akhir Pekan (Sumber: unsplash.com)

SOLO, KOMPAS.TV – Setelah bekerja selama satu minggu tentu kamu ingin bersantai saat akhir pekan. Kamu ingin menikmati waktu akhir pekanmu yang sangat berharga dengan melakukan kegiatan yang berguna. Tapi, kamu seringkali malah gagal melaksanakannya.

Nah, tips ini cocok banget buat kamu yang susah buat menemukan ide untuk menikmati akhir pekan. Dengan tips ini kamu bisa terbantu untuk tetap melakukan kegiatan sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan.

Dikutip dari realbuzz.com, ini 10 tips untuk memaksimalkan akhir pekan kamu :

Buatlah Rencana

Sebelum akhir pekan datang, cobalah susun rencana kegiatan apa saja yang ingin kamu lakukan. Dengan rencana ini setidaknya kamu sudah tau apa saja kegiatan yang akan kamu lakukan. Meski sudah membuat rencana tidak berarti kamu saklek dengan rencana kamu tersebut. Kamu bisa juga mengganti atau menambahkan kegiatan yang menurut kamu menarik dan mungkin untuk dilakukan. Yang terpenting kamu punya rencana kegiatan. Jika kamu tidak punya rencana, pada akhirnya kamu tidak akan melakukan apapun.

Tentukan Tantangan Untuk Dirimu

Melakukan rutinitas yang itu-itu saja tentu akan membuat bosan. Memberikan tantangan untuk diri sendiri bisa membantumu untuk membuat akhir pekanmu lebih berwarna. Sekarang banyak platform yang bisa kamu pakai untuk membuat kegiatan baru di akhir pekanmu. Mulai dari game, olahraga, hingga kegiatan yang menyangkut hobi bisa kamu pilih. Kira-kira seperti apa tantangan yang ingin kamu coba?

Penulis : Rizky L Pratama




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:36
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN    PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19    VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19    PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA    KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN    PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS    SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA    MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG    PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA    MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH