Kompas TV hobby news

10 Tips Untuk Memaksimalkan Akhir Pekan Kamu

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 18:25 WIB
10-tips-untuk-memaksimalkan-akhir-pekan-kamu
Ilustrasi Menikmati Akhir Pekan (Sumber: unsplash.com)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV – Setelah bekerja selama satu minggu tentu kamu ingin bersantai saat akhir pekan. Kamu ingin menikmati waktu akhir pekanmu yang sangat berharga dengan melakukan kegiatan yang berguna. Tapi, kamu seringkali malah gagal melaksanakannya.

Nah, tips ini cocok banget buat kamu yang susah buat menemukan ide untuk menikmati akhir pekan. Dengan tips ini kamu bisa terbantu untuk tetap melakukan kegiatan sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan.

Dikutip dari realbuzz.com, ini 10 tips untuk memaksimalkan akhir pekan kamu :

Buatlah Rencana

Sebelum akhir pekan datang, cobalah susun rencana kegiatan apa saja yang ingin kamu lakukan. Dengan rencana ini setidaknya kamu sudah tau apa saja kegiatan yang akan kamu lakukan. Meski sudah membuat rencana tidak berarti kamu saklek dengan rencana kamu tersebut. Kamu bisa juga mengganti atau menambahkan kegiatan yang menurut kamu menarik dan mungkin untuk dilakukan. Yang terpenting kamu punya rencana kegiatan. Jika kamu tidak punya rencana, pada akhirnya kamu tidak akan melakukan apapun.

Tentukan Tantangan Untuk Dirimu

Melakukan rutinitas yang itu-itu saja tentu akan membuat bosan. Memberikan tantangan untuk diri sendiri bisa membantumu untuk membuat akhir pekanmu lebih berwarna. Sekarang banyak platform yang bisa kamu pakai untuk membuat kegiatan baru di akhir pekanmu. Mulai dari game, olahraga, hingga kegiatan yang menyangkut hobi bisa kamu pilih. Kira-kira seperti apa tantangan yang ingin kamu coba?

Pergilah Keluar

Meski kadang cuaca tidak berpihak pada kamu saat ingin berkegiatan di luar rumah, itu bukan jadi halangan jika kamu sudah mempersiapkannya. Kamu bisa kok melakukan kegiatan yang simple seperti berjalan, bersepeda, atau mungkin mendaki gunung. Dengan kegiatan tersebut kamu bisa merasakan udara segar yang bisa me-refresh pikiran kamu. Akan lebih menyenangkan jika kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan tersebut bersama orang-orang terdekat.

Hindari Minum Alkohol

Jika akhir pekan datang, banyak dari kita yang menghabiskan malam dengan meminum alkohol bersama teman dan kolega. Tapi perlu diingat, jangan sampai terlalu banyak. Karena kemungkinan besar, kamu akan menghabiskan waktumu seharian di kasur karena kepala masih terasa pusing. So, daripada kamu merusak diri dengan meminum alkohol, lebih baik kamu habiskan waktumu di akhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.