Kompas TV regional berita daerah

Pencuri Bunga Aglonema Terekam Kamera Pengawas

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 12:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Aksi pencurian bunga jenis aglonema di Kabupaten Jember Jawa Timur terekam kamera pengawas. Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga kuat pelaku adalah tetangga korban.

Dari rekaman kamera pengawas itu terlihat jelas pelaku mengambil bunga secara leluasa di sebuah kios bunga di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Aksi Pencurian Mobil Pick Up Terekam CCTV

Pemilik kios bunga, Enik Sulastin mengaku sudah 9 kali kehilangan bunga dengan berbagai jenis, seperti bunga keladi, wijaya kusuma dan aglonema dengan total kerugian 3 juta lebih.

Kapolsek Bangsalsari, AKP Putu Adi Kusuma mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan CCTV, identitas pelaku akhirnya terbongkar. Pelaku adalah Sodik, warga Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari. Ia ternyata masih tetangga korban.

Di depan penyidik, pelaku mengaku nekat mengambil tanaman hias, karena suka dengan keindahannya.

Korban Enik Sulastin mengaku tidak menyangka pelaku pencurian tanaman hias miliknya adalah tetangganya sendiri. Pasalnya selama ini pelaku sering mendatangi kiosnya. Pelaku datang dengan berpura pura sebagai pembeli dan menawar harga tanaman hias.

Baca Juga: Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Polisi terus mengembangkan kasus ini, karena diduga kerap kali beraksi di berbagai tempat.

#Pencurian #TanamanHias #BungaAglonema #CCTV



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x