Kompas TV regional berita daerah

Perayaan HUT Kaltim Di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 06:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Perayaan HUT pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, lantaran Kaltim masih menghadapi  pandemi covid-19.

Dalam HUT kali ini, pemprov membatasi jumlah undangan namun menyediakan fasilitas berupa live streaming bagi masyarakat yang ingin mengikuti rangkaian acara HUT Kaltim.

Setiap tamu undangan yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan handsanitizer, serta melakukan sterilisasi ditempat yang sudah disediakan oleh pihak pemprov yang bekerja sama dengan BNPB Kaltim.

Berdasarkan penjelasan pihak BNPB, ruang sterilisasi yang digunakan dalam pelaksanakan HUT kali ini, menggunakan alat penekan udara negatif yang nantinya akan berfungsi sebagai penetralisir udara yang terpapar covid-19. Bahkan udara yang disaring oleh alat tersebut sudah sesuai dengan standar WHO.

Dalam upacara HUT Provinsi Kaltim, Isran Noor selaku gubernur Kaltim dalam pidatonya menyampaikan, demi memulihkan perekonomian seluruh masyarakat wajib mentaati dan mengikuti proses protokol kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.
Ia juga menyampaiakan apresiasi kepada 10 kabupaten atau kota yang telah berhasil menerima panji-panji keberhasilan pembangunan serta mendapat piagam penghargaan dari pihak pemerintah Provinsi Kaltim.

Serta kembali menghimbau kepada pihak perusahaan tambang agar lebih memperhatikan karyawan untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, guna mengurangi angka covid-19 di Kaltim.

Isran Noor juga berharap agar Kalimantan Timur terus berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

#HUTKaltim#ProtokolKesehatan#PanjiKeberhasilan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.