Kompas TV nasional peristiwa

Menko Airlangga Ajak Semua Pihak Bersatu Atasi Gempa Sulbar, Agar Ekonomi Cepat Bangkit

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 22:46 WIB
menko-airlangga-ajak-semua-pihak-bersatu-atasi-gempa-sulbar-agar-ekonomi-cepat-bangkit
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto (Sumber: Youtube KompasTV)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyampaikan rasa duka atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Kota Majene, Sulawesi Barat.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga  mengimbau pemerintah pusat, daerah, maupun masyarakat bersatu untuk mengatasi dampak musibah ini. Terlebih, Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19 yang berdampak pada hampir semua sektor.

Baca Juga: Kepala BMKG: Pusat Gempa Berada di Kedalaman 10 Kilometer

"Dengan bersatu, bersama mengatasi dampak gempa, diharapkan pembangunan dan perekonomian di Sulbar segera bangkit," kata Airlangga, Jumat (15/1/2021).

Pemerintah, kata Airlangga,  segera turun tangan dan fokus membantu warga yang terdampak gempa. "Saat ini fokusnya adalah evakuasi dan penyelamatan korban yang masih terjebak dalam reruntuhan. Serta menyediakan logistik untuk kebutuhan sehari-hari bagi mereka yang terdampak," katanya.

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Gelar Diskusi untuk Serap Aspirasi UU Cipta Kerja


Sebelumnya gempa berkekuatan magnitudo 6,2 terjadi dekat Majene, Sulawesi Barat Jumat (15/1/2021) dini hari. Sekitar 15 ribu warga  mengungsi dan 35 meninggal dunia.  

 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), mengguncang tiga provinsi di Pulau Sulawesi yaitu  Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x