Kompas TV regional berita daerah

Tangkis Sungai Jebol, Ribuan Rumah Warga di 3 Desa Terendam Banjir

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ribuan rumah di Kabupaten Jember Jawa Timur terendam banjir luapan sungai, yang berhulu di kawasan Taman Nasional Meru Betiri pada Kamis (14/01). 

Debit air naik menyebabkan jebolnya tangkis sungai sehingga air meluber ke pemukiman penduduk dan membuat aktivitas warga lumpuh.

Rumah warga yang terendam banjir tepatnya berada di Dusun Kraton Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember. Dusun Kraton menjadi tempat yang terparah terendam banjir luapan sungai. Banjir juga merendam Desa Curahnongko dan Desa Andongrejo dengan ketinggian antara 1 meter hingga 2 meter.

Banjir yang menggenangi rumah warga dan hampir seluruh ruas jalan desa menyebabkan aktivitas warga lumpuh. Warga terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman, seperti kantor desa, karena ketinggian air terus naik.

Baca Juga: Banjir Terjang Pondok Pesantren, Santri dan Warga Panik

Camat Tempurejo, Yahya Iskandar mengatakan banjir terjadi setelah tangkis penahan air sungai jebol sehingga air turun ke pemukiman warga. Dari hasil pendataan sementara terdapat 2.320 kepala keluarga terdampak banjir.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan juga relawan siaga di lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak.

 

#Banjir #MeruBetiri #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x