Kompas TV regional berita daerah

Puskesmas Merdeka Palembang Mulai Vaksin Nakes

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 20:07 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV Puskesmas Merdeka Palembang, menjadi tempat pertama yang melakukan pemberian vaksin covid-19 di Palembang untuk tenaga kesehatan. Belasan Naskes yang sudah melakukan konfrmasi mendatangngi puskesmas untuk menerima vaksinansi pertama.

Di Ruangan sebelah bangunan utama Puskesmas Merdeka Palembang dijadikan tempat untuk pemberian vaksin covid-19 pertama untuk tenaga kesehatan di Palembang.

15 nakes di jadwalkan menerima vaksin di tempat ini, setelah dilakukan konfirmasi secara daring. Nakes yang divaksinansi adalah sumberdaya kesehatan yang bertugas berdekatan dengan puskesmas tersebut.

Nakes yang akan menerima vaksin lebih akan melalui sejumlah pemeriksaan, dengan protokol kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, wawancara riwayat kesehatan dan penyakit, baru kemudian divaksinansi.

Puskesmas Merdeka, menyiapkan 16 vaksinator, untuk melakukan vaksinansi yang tahap pertama untuk para tenaga kesehatan.

Satu dari 15 tenaga kesehatan yang pertama menerima vaksin, Dokter Ratna Sari yang bertugas di Rumah Sakit Paru Palembang, menerangkan, awalnya saat akan menerima vaksin sedikit gugup, namun dirinya yakin karena vaksin merupakan salah satu cara menghadapi pandemi, terlebih ia yang harus berhadapan langsung dengan pasien.

Palembang dan Ogan Komering Ilir, merupakan daerah pertama yang yang menerima distribusi vaksin Sinovac di Sumatera Selatan, untuk tahap pertama, setelah terbitnya penggunaan darurat vaksin dari BPOM, dan Sertifikat Halal dan Suci dari MUI.

#Vaksin #Nakes #PuskesmasMerdeka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.