Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Update Gempa Mamuju, Vaksinasi di Balai Kota, CVR Sriwijaya Masih Dicari

Jumat, 15 Januari 2021 | 22:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah peristiwa terjadi pada hari Jumat (15/01/2021) kami rangkum dalam TOP 3 NEWS, di antaranya:

1.    Korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 6, 2 di Mamuju, terus bertambah. Dua gempa mengguncang daerah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat dalam 2 hari secara berturut-turut. Kemungkinan ada korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan gedung yang roboh. Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya bekerja untuk upaya pencarian dan penanganan korban. BNPB pun telah mendistribusikan sejumlah bantuan, seperti tenda pengungsi, paket makanan siap saji, selimut, dan genset. Sementara ada ratusan warga korban gempa Mamuju, Sulawesi Barat, mengungsi ke rumah dinas Gubernur Sulawesi Barat.

2.    Tim penyelam TNI AL melakukan pencarian di masing-masing wilayah yang telah ditentukan. Fokus pencarian masih sama yakni jenazah korban/ serpihan, dan rekaman suara kokpit. Meski begitu, rekaman suara kokpit akan sulit ditemukan, karena beacon atau alat pemancar sinyal telah terpisah. Tim SAR tetap lakukan pencarian secara manual dan bantuan robot operated vehicle.

3.    Pemprov DKI Jakarta  memberikan vaksin Covid-19 sinovac, kepada 19 orang. Mereka adalah yang lolos tahapan pemeriksaan dan mendapatkan vaksinasi. Mulai dari perwakilan para pejabat dan pimpinan tinggi, di wilayah DKI Jakarta, di Balai kota. Ke depan sebanyak 7,9 juta masyarakat DKI Jakarta  akan mendapatkan vaksin corona. Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta, bertanggung jawab menjaga protokol kesehatan, meski telah mendapat vaksin Covid-19. 
 

Penulis : Yuilyana


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:57
SEJAK JANUARI 2021, POLDA METRO JAYA MENERIMA 10 LAPORAN POLISI & MENETAPKAN 15 TERSANGKA KASUS EKSPLOITASI ANAK   KEMENTERIAN PPPA MENGAPRESIASI UPAYA POLDA METRO JAYA DALAM MENGUNGKAP KASUS EKSPLOITASI ANAK   NOVEL BASWEDAN BERHARAP KAPOLRI BARU BISA UNGKAP KASUS PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP DIRINYA   KOMPOLNAS DORONG POLISI PELAKU PENEMBAKAN DI CENGKARENG DIPIDANA DENGAN PASAL BERLAPIS   GUBERNUR ANIES BASWEDAN & RIDWAN KAMIL RAIH PENGHARGAAN TOKOH PEMBERDAYAAN 2020 DARI RUMAH ZAKAT   PEMDA YOGYAKARTA OPTIMISTIS SEKOLAH TATAP MUKA DAPAT DIGELAR PADA JULI 2021   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI COVID-19 KEPADA AWAK MEDIA DILAKSANAKAN DI SELURUH INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI PANTAU KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP AWAK MEDIA YANG BERLANGSUNG DI STADION GBK, JAKARTA   DIREKTUR ICJR ERASMUS NAPITUPULU MINTA PEMERINTAH PRIORITASKAN VAKSINASI PADA LAPAS DAN RUTAN YANG PADAT   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT PIHAKNYA TELAH MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 39 TAHANAN KASUS KORUPSI   WAPRES MA'RUF AMIN TARGETKAN SEBANYAK 1 JUTA WARGA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 PER HARI   SATGAS COVID-19: 10 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19 TERTINGGI DI INDONESIA, SOLO PERTAMA   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 853.745 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA, 1.461.920 DOSIS PERTAMA   HINGGA 25 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.314.634, 1.121.411 SEMBUH, DAN 35.518 MENINGGAL DUNIA