Kompas TV regional berita daerah

Legitnya Kue Tart Lapis Durian

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kue tart atau kue ulang tahun biasanya berbentuk bolu, yang berasa krim dan cokelat. Di Palembang, seorang pengusaha kue membuat kreasi kue tart berbahan buah durian.

 

Tak biasa, Yeni, pengusaha kue di Palembang membuat kreasi kue tart berbahan buah durian. Dibanding kue tart umumnya, pembuatan kue ini lebih sederhana karena tak perlu menggunakan mixer dan oven.

Bahan utamanya hanya buah durian, tepung, telur, serta krim dan cokelat pasta.

Pertama membuat kulit lapis dari tepung dengan jumlah sesuai keinginan. Selanjutnya kulit tepung diolesi krim, lalu buah durian hingga rata.

Tahap ini diulangi hingga membentuk lapisan yang cukup tinggi.

Selanjutnya, kue kembali diolesi lapisan krim lalu dirapikan. Kue lalu dilumuri cokelat pasta, kemudian dibekukan dalam lemari pendingin selama satu jam. Tahap akhir, ditambahkan toping buah-buahan sesuai selera.

Meski pembuatannya mudah, perlu diperhatikan jenis duriannya. Pembuatan kue ini menggunakan durian dengan kadar air rendah.

Satu kue lapis durian dijual seharga Rp 220 ribu rupiah dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Dalam sehari, Yeni bisa menerima 10 pesanan yang umumnya untuk perayaan ulang tahun.

#Durian #KueTart #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x