Kompas TV internasional kompas dunia

Jack Dorsey Soal Tutup Akun Twitter Donald Trump: "Ini adalah Keputusan yang Tepat"

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 16:14 WIB
jack-dorsey-soal-tutup-akun-twitter-donald-trump-ini-adalah-keputusan-yang-tepat
Jack Dorsey, Bos Twitter (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jack Dorsey, CEO Twitter mengungkapkan alasannya mendukung keputusan perusahaan menutup akun Twitter Donald Trump.

Melalui utas di akun Twitter @jack, Dorsey mengatakan bahwa menutup akun Trump adalah keputusan yang tepat demi keselamatan publik.

“Saya percaya ini keputusan yang tepat untuk Twitter,” tulisnJack Dorsey.

Dorsey menambahkan, kerusuhan di Gedung Capitol AS merupakan bukti nyata bahwa ucapan di mesia sosial bisa menyebabkan kekerasan di dunia nyata.

Hal tersebut mendorongnya untuk segera mengeluarkan kebijakan.

Baca Juga: Donald Trump Kena Blokir dari Channel Youtube-nya Sendiri

Di sisi lain, Dosey juga mengatakan bahwa keputusan menutup akun Trump memiliki konsekuensi yang berbahaya dan menyebut bahwa tindakan tersebut adalah kegagalannya untuk mempromosikan percakapan yang sehat.

“Meskipun demikian, larangan akun memiliki konsekuensi yang nyata dan signifikan. Meskipun ada pengecualian yang jelas dan jelas, saya merasa larangan adalah kegagalan kami untuk mempromosikan percakapan yang sehat,” tambahnya.

Sebelumnya, Twitter telah menutup akun Twitter Trump @therealdonaldtrump secara permanan karena dianggap menghasut kerusuhan di Gadung Capitol.

Tak hanya Twitter, sejumlah jejaring media sosial seperti Facebook, Instagram, hingga YouTube Donald Trump juga ditangguhkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.