Kompas TV regional berita daerah

Kunjungan Kerja ke Lampung, Kemenag Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 13:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung pada Kamis (14/01/2021) kemarin.

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk pertama kalinya di Lampung setelah dirinya menduduki Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Salah satu agenda kunjungannya ke Lampung yakni meresmikan program Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM-PTKIN) di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Dalam kesempatan ini Menteri Agama menyelipkan pesan kepada masyarakat terkait program vaksinasi massal yang saat ini mulai dilakukan pemerintah.

Dirinya mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin lantaran vaksin Covid-19 Sinovac telah melalui sejumlah uji tahapan agar layak untuk masyarakat.

Selain BPOM RI telah mengeluarkan izin penggunaan darurat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah menyatakan bahwa vaksin Sinovac hukumnya suci dan halal bagi masyarakat.

Baca Juga: Pejabat dan Tenaga Kesehatan Penerima Vaksinasi Covid-19 Pertama di Lampung

Langkah ini sebagai ikhtiar bersama untuk menghentikan laju penyebaran dan penularan virus Korona di Indonesia.

#MenteriAgama #Vaksinasi #VaksinSinovac



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.