Kompas TV regional berita daerah

Jalan Wonosobo-Kebumen Yang Amblas Mulai Diperbaiki

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Jalan amblas yang menghubungkan Wonosobo dan Kebumen, Jawa Tengah, kini mulai diperbaiki. Perbaikan dengan mengerahkan alat berat ini diharapkan bisa segera selesai sehingga jalan bisa segera dilewati. Badan Pemelihara Jalan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah mengerahkan alat berat ke lokasi jalan amblas di Desa Trimulyo, Kecamatan Wadaslintang, Wonosobo, Rabu siang ( 13/01/2021). Proses pengerjaan tahap awal ini difokuskan untuk membuat aliran air agar lokasi jalan amblas bisa kering.

Menurut Dhewo Puji Santosa, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Wonosobo Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, usai dilakukan pengeringan, selanjutnya akan diurug dengan metode geotekstil. Geotekstil ini dilakukan secara berlapis dan hasilnya dinilai lebih baik untuk kontruksi jalan pada kondisi tanah yang labil. Diharapkan proses pengerjaan tersebut bisa diselesaikan dalam waktu 2 minggu. 

Jalan antar kabupaten yang menghubungkan Wonosobo dan Kebumen ini pada Selasa pagi (12/02/2021) longsor. Akibatnya, jalur terputus total dan sementara akses jalan dialihkan melalui jalur alternatif.

#JalanAmblas #Longsor #Geotekstil

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x