Kompas TV regional berita daerah

Ancaman Bagi Yang Menghalangi Program Kesehatan Pemerintah

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksin Sinovac untuk menangkal Covid 19 sudah memasuki tahapan pertama untuk disuntikan. Namun hingga kini keberadaan vaksin dan program vaksinasi yang dimotori pemerintah masih menuai pro dan kontra.

Guru Besar Hukum dari Universitas 17 Agustus Kota Semarang, Profesor Sarsintorini Putra, di sela-sela pelantikan Wakil Rektor Untag mengatakan, suntik vaksin Covid 19 hukumnya adalah wajib, karena itu merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sarsintorini menyayangkan jika ada pihak yang berusaha menghalang-halangi maupun tidak mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Bagi pihak yang dengan sengaja menghalang-halangi pelaksanaan program pemerintah itu maka konsekwensinya adalah ancaman penjara selama-lamanya 1 tahun penjara. Sarsintorini meminta civitas akademika Universitas 17 Agustus untuk mendukung dan menjadi pelopor dalam program vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah. 

#Covid19 #VaksinSinovac #ProgramPemerintah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.