Kompas TV nasional sapa indonesia

Sehat di Tengah Pandemi Covid-19: Bagaimana Agar Gula Darah Tetap Stabil di Tengah Pandemi?

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 10:31 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi. 

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Robert Sinto, dokter spesialis penyakit dalam.

Pertanyaan instagram:  
1.    @alindabolint : Selamat pagi dokter. Saya berusia 33 tahun memiliki riwayat diabetes sudah 18 tahun. Selama pandemi saya tidak kontrol ke internis dan spesialis mata sebab komplikasi ke mata. Karena menghindari kerumunan, insulin juga sudah berhenti dan terakhir kontrol hasil gula darahnya baik. Bagaimana sebaiknya agar gula darah tetap stabil dok di saat pandemi seperti ini? Terima kasih.
2.    @sriharyanti6142 : Selamat pagi dokter, usia saya 60 tahun. Saya masih aktif berolahraga. Ketika saya sedang tertidur, jendela kamar saya terbuka tiba tiba dok. Sejak saat itu dada saya mengalami sedikit sesak dok, kepala juga pusing. Ini kenapa ya dok? Mohon penjelasannya dok.
3.    @royfransisko7 : Pagi dokter, usia saya 32 tahun. Dada bagian tengah saya nyeri hingga ke punggung urat belikat itu kenapa ya dok? Ketika saya membungkuk mengangkat kedua dan kepala  ke atas, terus kalau saya tekan dada tengahnya nyeri dan sakit. Uluh hati nyeri dok. Sudah berobat tetapi belum ada perubahan. Rasa sakit ini sudah saya alami sekitar 1 tahun.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.