Kompas TV nasional viral

Kesal Orang Kebut-kebutan, Warga Bikin 11 Polisi Tidur Berurutan

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 08:23 WIB
kesal-orang-kebut-kebutan-warga-bikin-11-polisi-tidur-berurutan
11 polisi tidur yang dibangun di depan rumah Nor Muhammad Roslam Harun (40) di Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia, karena kesal banyak orang mengebut. (Sumber: FACEBOOK Info Radblock JPJ/POLIS)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kesal banyak orang mengebut saat melintas di sana, seorang warga di perkampungan Malaysia membuat 11 polisi tidur di depan rumahnya.

Dilansir World of Buzz pada Kamis (14/1/2021), peristiwa ini terjadi di Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia.

Nor Muhammad Roslam Harun (40) yang membuat 11 polisi tidur itu mengaku terganggu dengan suara kendaraan yang sering mengebut di sana. 11 polisi tidur itu dibangunnya berjejer dengan jarak berdekatan masing-masing tak sampai 40 meter.

Kamar tidurnya ada di pinggir jalan raya, membuatnya sangat tidak nyaman mendengar suara bising mobil dan motor yang berlalu-lalang.

Baca Juga: Viral! Sekeluarga Makan di Rumah Orang, Awalnya Dikira Warung

"Saya sangat kesal, apalagi saya memiliki gangguan kejiwaan tapi belum ada obatnya,” ceritanya.

"Sebenarnya saya mau bikin polisi tidur miring saja, tapi bahannya cepat mengeras sehingga menjadi polisi tidur tinggi. Jadi tidak semua mobil bisa lewat kecuali 4WD," ungkapnya.

Namun setelah dibangun, 11 polisi tidur itu menuai banyak keluhan dari warga lainnya, yang tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut. Nor yang membuat "kesebelasan polisi tidur" itu pun meminta maaf dan menghancurkannya.

"Kemarin ada polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk menghilangkan semua polisi tidur itu. Jadi kemarin saya menyewa buldoser untuk meratakan 13 polisi tidur, termasuk dua yang lama," katanya.

Kasus ini viral setelah seorang netizen mengunggah foto 11 polisi tidur tersebut di Facebook, dan berkata itu perbuatan tetangganya.

 

Alhamdulillah.. Semua dah selesai meratakan bonggol. So jalan ini dah x ada bonggol lagi. Tapi beringat. Jgn bawa deras2 atau laju2. Nk lalu biarlah berhemah. Hormat org rumoh

Posted by Nor Muhamad Roslam Harun on Wednesday, January 13, 2021

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x