Kompas TV regional berita daerah

Seorang Nenek Tak Kuasa Menahan Tangis Saat Jadi Korban Banjir di Tanah Laut

Jumat, 15 Januari 2021 | 04:16 WIB

KABUPATEN TANAH LAUT, KOMPAS. TV - Musibah banjir di Desa Banua Raya, Kabupaten Tanah Laut diwarnai dengan tangisan Buraidah, nenek berusia 60 tahun yang menjadi satu dari korban banjir di daerah tersebut.

Tim Kompas.tv menemuinya saat menuju rumah yang ditinggali bersama kedua cucunya tersebut yang ternyata sudah digenangi banjir 70 cm.

Baca Juga: Warga Buka Warung Gratis untuk Para Relawan Banjir

Buraidah seakan tak kuasa menahan tangisnya di tengah kondisi himpitan ekonomi, mengingat dampak dari musibah banjir ini membuatnya tidak bisa berjualan gorengan di rumahnya.

padahal sebelumnya dengan cara itulah Ia dapat memenuhi kebutuhan kedua cucunya yang saat ini sedang menjalani pendidikan di pesantren.

Buraidah pun menangis tersedu menceritakan apa yang dialaminya akibat banjir kali ini.

"Nenek tak tahu harus bagaimana lagi, tidak bisa bekerja tidak ada uang. Orang berbagi bantuan tapi nenek di sini sepertinya tidak kebagian lagi. Nenek sudah tua entah bagaimana lagi menghadapi banjir ini," ucapnya sembari terus mengusap air mata. 

Baca Juga: Khawatir Air Terus Meninggi, Korban Banjir Putuskan untuk Mengungsi


Ia mengatakan dalam kondisi ini, dirinya enggan mengungsi ditempat yang disediakan para relawan gabungan. 
 

Ia lebih memilih menginap di asrama pesantren cucunya, seusai mengecek kondisi rumahnya lantaran tak ingin pisah dari keluarga kecilnya.

Penulis : KompasTV Banjarmasin


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:55
GABUNGAN INDUSTRI KENDARAAN BERMOTOR INDONESIA (GAIKINDO): EKSPOR BUATAN MOBIL INDONESIA ANJLOK 30 PERSEN DI 2020   SEBANYAK 10 PENDAKI GUNUNG DEMPO MASUK DALAM DAFTAR HITAM KARENA MENGAMBIL KAYU PANJANG UMUR (CANTIGI)   MENTERI BUMN ERICK THOHIR TELAH MENEMUI KPK DAN BPK UNTUK BAHAS VAKSIN COVID-19 MANDIRI ATAU BERBAYAR   KCI: DALAM MASA UJI COBA TERBUKA PADA 1-7 FEBRUARI 2021, CALON PENUMPANG KRL YOGYAKARTA-SOLO HANYA BAYAR TIKET RP 1   MULAI 1 FEBRUARI 2021, KCI UJI COBA KRL YOGYAKARTA-SOLO DENGAN PENUMPANG TERBATAS BAGI MASYARAKAT UMUM   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, HOAKS   BADAN PUSAT STATISTIK MENYATAKAN TERDAPAT 1,8 JUTA TENAGA KERJA DI INDUSTRI MANUFAKTUR YANG TERDAMPAK PANDEMI   DIREKTUR EKSEKUTIF CORE INDONESIA M FAISAL: PELAKU INDUSTRI MANUFAKTUR TERUS MENURUN SELAMA PANDEMI   LIMA KECAMATAN DI KABUPATEN SEMARANG, JAWA TENGAH, MASUK ZONA MERAH PENYEBARAN COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SUDAH MEMINTA PEMERINTAH MENGAMBIL ALIH KOORDINASI PENANGANAN COVID-19 DI JABODETABEK    JELANG KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA, SEBANYAK 37 GURU DI PADANG PANJANG, SUMBAR, POSITIF COVID-19   MENSOS TRI RISMAHARINI SEBUT WARGA KORBAN LONGSOR DI MANADO , SULAWESI UTARA, AKAN DIRELOKASI KE RUSUN   MENTERI LHK KLAIM HULU DAERAH ALIRAN SUNGAI BARITO WILAYAH KALIMANTAN SECARA KESELURUHAN MASIH TERJAGA BAIK   LAYANI KEBUTUHAN MAKANAN KORBAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN, MARINIR TNI AL DIRIKAN DAPUR LAPANGAN