Kompas TV internasional kompas dunia

Tekan Penyebaran Covid-19, Prancis Perpanjang Jam Malam

Jumat, 15 Januari 2021 | 03:15 WIB
tekan-penyebaran-covid-19-prancis-perpanjang-jam-malam
Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengumumkan perpanjangan jam malam yang berlaku di seluruh Prancis, dalam konferensi pers di Paris, Kamis, 14 Januari 2021. (Sumber: Associated Press)

PARIS, KOMPAS.TV – Pemberlakuan aturan jam malam di Prancis akan diperpanjang secara nasional untuk melawan penyebaran virus corona. Seluruh Prancis akan menerapkan jam malam yang lebih ketat mulai Sabtu (16/1/2021) pukul 6 sore. Perpanjangan aturan jam malam ini akan berlaku setidaknya selama 15 hari.

Sebelumnya, sebagian besar wilayah Prancis memberlakukan jam malam pada pukul 20.00.

Baca Juga: Prancis Perpanjang Jam Malam di Beberapa Wilayah, Akui Proses Vaksinasi Berjalan Lambat

“Tapi sekarang setiap orang harus ada di rumah pada jam 6 sore," kata Perdana Menteri Prancis Jean Castex, seperti dikutip dari the Associated Press.

Dengan diberlakukan aturan jam malam baru, berarti toko dan pusat perbelanjaan juga harus tutup pada jam 6 sore. Sedangkan bar dan restoran juga tutup selama berbulan-bulan.

Perdana Menteri Prancis Jean Castex juga mengumumkan aturan lain yang lebih ketat bagi mereka yang tiba di Prancis dari negara-negara di luar Uni Eropa.

Baca Juga: Prancis Tutup Perbatasan, Inggris Tak Khawatirkan Kelangkaan Sejumlah Barang

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:35
PENCOPOTAN 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DARI TIM KEAMANAN BIDEN KARENA BERPOTENSI MEMILIKI PAHAM EKSTREMIS   SEBANYAK 12 ANGGOTA GARDA NASIONAL DICOPOT DARI TIM KEAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN TERPILIH AS   MENLU AS MIKE POMPEO SEBUT TIONGKOK TELAH MELAKUKAN GENOSIDA TERHADAP ETNIK UIGHUR DI XINJIANG   LIGA 1 DAN LIGA 2 2020 DIBATALKAN KARENA PANDEMI KORONA   BNPB: JALUR MENUJU 5 DESA DI KECAMATAN ULUMANDA, SULBAR, SUDAH BISA DILALUI KENDARAAN RODA DUA   BASARNAS PASTIKAN TANDA SOS DI PULAU LAKI, KEPULAUAN SERIBU, ADALAH HOAKS   KEMENDIKBUD: 30 RIBUAN SEKOLAH BELAJAR TATAP MUKA SAAT PANDEMI PER 14 JANUARI 2021   SEBANYAK 686 PENGUNGSI GEMPA DI MAJENE DAN MAMUJU, SULBAR, DIEVAKUASI KE KOTA MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   KPU CIANJUR TUNDA PLENO PENETAPAN BUPATI TERPILIH   ASOSIASI PEDAGANG DAGING INDONESIA (APDI) SEBUT PEMERINTAH AKAN MENGIMPOR DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DAN MEKSIKO   KEMENDAG PATOK HARGA DAGING SAPI PALING MAHAL RP 130.000 PER KG   PROTES LONJAKAN HARGA DAGING SAPI DI RPH, PEDAGANG DAGING SAPI DI JABODETABEK MOGOK JUALAN   BMKG: SAAT INI SEBAGIAN BESAR WILAYAH INDONESIA MEMASUKI PUNCAK MUSIM HUJAN, WASPADA CUACA EKSTREM   PRESIDEN JOKOWI PERBOLEHKAN PENAMAAN PULAU, GUNUNG, DAN SUNGAI MENGGUNAKAN BAHASA ASING